Di USG Terlihat Dua Ketika Lahir Ternyata 3 Jagoan

Dua bayi kembar dari tiga bayi laki-laki yang lahir di RSU Aisyah, Ponorogo.

Memiliki momongan memang menjadi impian semua pasangan suami istri. Namun bagaimana jika langsung memiliki 3 momongan kembar dan lahir dalam kondisi sehat.

 

Kebahagiaan bercampur perasaan kaget muncul dari pasangan pasutri Edy Utomo dan Oktaviani, yang beralamatkan Desa/Kecamatan Poncol, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Ini karena Oktaviani melahirkan tiga bayi laki-laki kembar dengan selamat di sebuah rumah sakit di kawasan Ponorogo.

“Tidak mengira saya. Berharap juga tidak pernah. Saat hamil kedua, istri saya ya biasa-biasa saja,” kata Edy Utomo di Rumah Sakit Umum Aisyah, Ponorogo, Selasa (5/11/2019).

Dia mengaku sudah mengetahui bahwa yang dikandung istrinya adalah kembar. Namun hasil USG-nya hanya menunjukkan 2 bayi kembar. “Tahunya pas operasi itu ternyata ada 3. Setelah operasi, dokter memberi selamat saya mendapatkan bayi kembar 3. Semuanya laki-laki,” urainya.

Menurutnya, memang dua bulan terakhir lingkar perut sang istri membesar. Dua bulan terakhir pula istrinya harus memakai tongkat untuk berjalan. “Awalnya heran. Tapi setelah tahu gini ya maklum. Orang berat badan anak saya satunya 2,6 kg, 1,8 kg, dan 1,8 kg. Totalnya kan 6,2 kg. Keadaan bayi sehat semua tapi masih butuh observasi dan perawatan di dalam inkubator untuk menambah berat badan bayi,” katanya.

Edy menambahkan dirinya tidak menyangka mendapatkan bayi kembar 3. Meski begitu, dia bersama istri merasa senang mendapatkan tiga jagoan. Padahal sebelumnya anak pertama tidak kembar. Kemungkinan karena ada keturunan kembar dari sang istri. “Anak pertama normal, baru kedua ini karena kembar harus operasi. Senang, tapi belum cari nama,” jelasnya.

Sementara itu Kasubag Pengembangan Rumah Sakit Prima Iswahyudi menambahkan awalnya sudah terdeksi bayi kembar. Akan tetapi dalam versi keluarga hanya kembar dua. namun setelah di lakukan SC ternyata kembar tiga Kelahiran bayi kembar tiga bisa dibilang langka di Ponorogo, karena dari data di rumah sakit kelahiran tiga bayi laki-laki merupakan yang ke dua sepanjang tahun 2016.

Ia menyatakan, kondisi bayi dan ibunya saat ini sehat dan masih dalam perawatan dokter dan tim medis. Ia mengatakan, jika ketiga bayi itu bisa langsung menyusu kepada ibunya maka akan langsung diperbolehkan pulang. “Mungkin 1-2 hari ke depan boleh pulang, karena kondisinya sehat semua,” pungkas dia.  mdk, itm