Ajak Siswa Giat Belajar, Badrut Tamam Ungkap Kisah Hidup Dirinya

Bupati Badrut Tamam saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMAN 1 Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam memotivasi siswa agar giat belajar. Kesuksesan di masa depan, kata dia, tidak akan diperoleh dengan otomatis atau tiba-tiba, melainkan kesuksesan itu baru bisa diraih jika siswa memiliki semangat dan sungguh-sungguh dalam belajar.

Badrut Tamam mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara Temu Sapa Bupati dan Wakil Bupati bersama siswa SMAN 1 Pamekasan, yang digelar di halaman sekolah tersebut Jalan Pramuka No. 1 Pamekasan Kamis (28/11/19). Dalam acara itu Badrut Tamam didampingi Sekdakab Totok Hartono, dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Untuk memompa semangat dan kemandirian serta kreatifitas bagi para siswa, di SMAN favorit di Kabupaten Gerbang Salam itu, Badrut Tamam mencoba bercerita tentang pengalaman kerja keras dirinya, saat menjadi pelajar baik tingkat SLTA hingga menjadi mahasiswa di perguruan tinggi.

Salah satunya untuk kemandirian secara ekonomi dia mengaku kerja keras dan pernah menjual buku di dalam bus antar kota pada saat dia menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang.

“Saya sering jualan buku-buku di dalam bus. Itu semua menjadi pengalaman yang berharga sebagai proses kemandirian dan kedewasaan,” katanya.

Temu sapa antara Bupati dan Wakil Bupati bersama para siswa SMAN 1 Pamekasan itu juga digelar dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Karena itu selain ada sambutan dari Buapti, juga ada acara ceramah agama yang diisi oleh KH Fauzan Badruddin.

Dalam sambutannya Badrut Tamam menyampaikan pesan- pesan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad. Dia mengajak siswa, guru serta undangan yang menghadiri Maulid tersebut untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW baik dalam perkataan maupun dalam tindakan.

“Dalam momentum Maulid Nabi Muhammad, mari kita bermuhasabah untuk bisa meneladani Beliau Nabi Muhammad SAW. Mari kita jadi umat yang bisa membanggakan dan melaksanakan ajaran-ajarannya secara utuh. Ekspresikan juga rasa kecintaan kita kepada Beliau secara utuh ,” ajaknya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setkab Pamekasan Akhmad Zaini menjelaskan peringatan maulid nabi yang dilakukan Pemkab Pamekasan dengan melibatkan siswa dan tenaga pendidik, baru kali pertama ini dilakukan di Pemkab Pamekasan. Biasanya peringatan Maulid Nabi Muhammad selama ini dilakukan di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Menurut dia sengata kali ini nuansa peringatan maulid Nabi Muhammad berbeda agar ada suasana baru, semangat baru dan hikmah yang baru pula.

“Inilah yang namanya kerja yang tidak biasa. Sehingga harapannya juga nanti akan luar biasa pula. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” katanya. (mas)