Raja’e Berharap Pimpinan DPRD Segera Langkah Cepat

Suasana pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Raja’e berharap pimpinan DPRD Pamekasan segera melangkah cepat khususnya menuntaskan pengesahan Perubahan APBD (P-APBD) tahun 2019, yang saat ini tengah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Harapan itu disampaikannya usai menghadiri sidang Paripurna DPRD Pamekasan mengucapkan sumpah jabatan tiga wakil ketua DPRD Pamekasan, di ruang sidang utama DPRD Pamekasan, Jumat (11/10/19).

“Alhamdulillah kini sudah ada pimpinan DPRD definitif. Saya berharap nanti mereka bisa bekerja secara optimal khususnya kaitannya dengan P-APBD tahun 2019, kita dikejar waktu dan masyarakat bertanya, selama 2019 banyak yang belum dikerjakan. Oleh karena itu saya berharap pimpinan definitive bekerja sesegera mugkin,” katanya.

Tiga orang Wakil Ketua DPRD Pamekasan sesuai hasil pemilu kemarin yang mengucapkan sumpah jabatan adalah Syafiudin dari PKB, H Hermanto dari Partai Demokrat dan Harun Suyitno dari PKS. Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Lingga Setiawan SH.
Sementara posisi jabatan Ketua DPRD Pamekasan hasil pemilu kemarin diraih oleh PPP dengan perolehan kursi terbanyak yakni 12 kurusi. PPP Pamekasan telah mengirimkan nama calon Ketua DPRD Pamekasan yang kini masih diajukan ke Propinsi Jawa Timur, yakni atas nama Fathorrahman MSi. PPP Pamekasan memang agak lambat dalam mengusulkan nama calon Ketua DPRD tersebut dibandingkan dengan partai partai lainnya.

Karena itu untuk menunjang kebutuhan kinerja pemerintah maka pihak DPRD Pamekasan menggelar pengambilan sumpah jabatan atas tiga wakil ketua DPRD Pamekasan yang lebih dulu daftar namanya diterima oleh Sekretariat DPRD Pamekasan dan sudah mendapat SK dari Gubernur Jatim.

Dengan telah dimilikinya pimpinan DPRD yang definitive, kata Raja’e, maka tugas tugas eksekutif yang membutuhkan persetujuan dan pengesahan dari DPRD akan segera terselesaikan, diantaranya adalah penetapan P-APBD tahun 2019.
“Kami berharap dengan sisa waktu yang hanya tinggal 2 bulan setengah di tahun 2019 ini, khusus kaitannya dengan P-APBD yang saya katakan tadi dan beberapa tugas pekerjaan penting lainnya bisa tertuntaskan hingga akhir tahun 2019 nanti,” tandasnya.

Sekalipun belum memiliki Ketua DPRD yang definitive para wakil ketua yang sudah melakukan pengucapan sumpah jabatan itu sudah memiliki kewenangan untuk memutuskan keputusan politik di DPRD. Sesuai dengan ketentuan mereka sudah bisa menetapklan P-APBD tahun 2019 untuk segra disahkan.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafidin saat memberikan kata sambutan dalam acara pengucapan sumpah jabatan mengungkapkan keinginannya untuk segera melangkah cepat melaksanakan tugas sesuai kewenangannya. Dia juga meminta pihak eksekutif untuk cepat membangun komunikasi menuntaskan tugas tugas yang mendesak. (mas)

.