PITI-YHMCHI Support Peringatan Hari Santri di Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim bersama Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mendukung sepenuhnya pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang digelar PWNU Jatim pada 27 Oktober 2019 di halaman Kantor PWNU Jatim, Jl. Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya. Acara yang akan dihadiri 10.000 hadirin tersebut akan dibuka Wapres KH. Ma’ruf Amin.

DR (HC) HMY Bambang Sujanto mengatakan, pada prinsipnya PITI-YHMCHI mendukung sepenuhnya acara Hari Santri Nasional yang digelar PWNU Jatim. “Secara spesifik panitia meminta kami berpartisipasi menampilkan tarian barongsai dalam kegiatan Santri Culture Night Carnival (SCNC). Tidak hanya itu saja, pokoknya kami siap mensukseskan acara yang digelar PWNU Jatim itu,” katanya ketika menerima kunjungan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, M. Ag. beserta rombongan, Sabtu (5/10/2019) di kantor YHMCHI.

Menurut Bambang, PITI anggotanya merupakan para muslim etnis Tionghoa. Sudah pasti pihaknya harus menjalin kerjasama dengan organisasi muslim seperti NU, Muhammadiyah dan lainnya. Mereka-merekalah yang diharapkan membantu PITI dan YHMCHI, terutama dalam syiar Islam. “Sekarang PWNU punya gawe, kami siap untuk mensupport-nya,” kata Bambang.

Sementara itu, KH Marzuqi mengatakan, terima kasih atas sambutan yang diberikan PITI Jatim dan YHMCHI. “Semoga silaturrahmi ini membuahkan manfaat bagi kita semua. Kunjungan kami ini bermaksud agar PITI dan YHMCHI berpartisipasi pada peringatan hari santri yang digelar oleh PWNU Jatim,” katanya.

Menurut dia, acara ini akan diwarnai juga oleh seminar hingga penampilan berbagai kesenian. “Kami juga akan menggelar Liwetan Akbar atau makan bersama-sama dengan berbagai menu khas Jatim,” kata KH Marzuqi.

Hadir dalam acara itu Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional KH Abdussalam Sohib. Juga hadir Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi beserta jajarannya. (Erfandi Putra)