Perluas Penetrasi Bisnis, Bank Jatim Buka BJTM Connect

Sekda Prov Jatim Heru Tjahyono menekan tombol pada layar secara simbolis sebagai tanda dilaunchingnya BJTM Connect Kantor Digital Bank Jatim di Tunjungan Plaza Surabaya, Minggu (27/10/2019).

SURABAYA(global-news.co.id)-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus memperluas penetrasi  bisnis kepada masyarakat khususnya di bidang layanan digital perbankan. Untuk pertama kalinya, perbankan milik Pemprov Jatim itu meresmikan BJTM Connect yang berada di Tunjungan Plaza (TP) 6 Lantai 3 Surabaya, Minggu (27/10/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono turut hadir mengapresiasi Bank Jatim Connect yang memiliki  fitur maupun layanan  digital  yang diberikan Bank Jatim. “Sudah   saatnya   Bank   Jatim   menambah   layanan   digital   seperti   ini.   Terlebih, ekonomi di Jatim merupakan ekonomi yang terus tumbuh di tingkat nasional,” ujarnya.

Heru menyadari, persaingan layanan perbankan di Jatim terus berubah seiring perkembangan tuntutan masyarakat. Oleh karena itu, sudah selayaknya Bank Jatim ikut berpartisipasi bersama bank nasional lainnya memperluas layanan perbankan. “Pembukaan   kantor   kas   Bank   Jatim   di   Tunjungan   Plaza   ini   menunjukkan komitmen bahwa langkah kemajuan dari Bank Jatim akan diikuti oleh segala bentuk layanan yang baru nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, melalui BJTM Connect, masyarakat diharapkandapat mengakses beragam layanan perbankan dengan nyaman dan waktu yang lebih fleksibel termasuk di akhir pekan. Semua proses layanan pada BJTM Connect dilakukan secara digital. “Jadi meskipun di hari libur atau weekend layanan Kantor Kas Bank Jatim diTunjungan   Plaza  tetap   buka.   Layanan digital   ini   kami  istilahkan   weekend  banking,”terangnya.

Dipilihnya   TP,   lanjut   Ferdy   karena   ia   melihat   potensi   ekonomi   dan   banyak masyarakat   memanfaatkan   waktu   libur   di   mal   yang   menjadi   ikon   Kota   Surabaya. Beberapa layanan fasilitas digital terkini seperti mesin setor tarik tunai, self bankingservice   yang   dapat   melayani   pembukaan   rekening   tabungan   secara   mandiri   oleh nasabah, hingga pendaftaran e-Channel Bank Jatim dapat dinikmati masyarakat yang sedang melakukan liburan dengan keluarga di TP. “Dengan   diresmikannya   BJTM Connect   tersebut   semakin   memperkuat   jaringan Bank Jatim yang telah dimiliki,” tegasnya. fan, ttw