Papan Inti Sejahtera Ramaikan Pasar Hunian Ramah Lingkungan

Warga melihat maket perumahan Skyville, Kamis (17/10/2019).

SURABAYA (global-news.co.id)-Kebutuhan rumah bagi kalangan menengah bawah masih cukup besar di Surabaya dan sekitarnya. Hal ini yang mendorong PT Papan Inti Sejahtera, salah satu pengembang dengan sederet proyek seperti Java Paragon Hotel, Bali Paragon untuk ikut meramaikan pasar properti di Jatim dengan meluncurkan satu hunian modern berkonsep ramah lingkungan  di Sidoarjo, Skyville.

Direktur PT Papan Inti Sejahtera, Reinaldo Wenas, menjelaskan Skyville dibangun untuk memberikan solusi hunian ideal bagi kebutuhan masyarakat Sidoarjo, apalagi sekarang Sidoarjo sudah menjadi salah satu kota yang sangat berkembang, maju, dan menjadi kota penyangga Surabaya.

“Hadirnya perumahan ini sebagai bentuk upaya antisipasi terhadap tren perkembangan pasar properti yang semakin meningkat, serta menjawab permintaan konsumen terhadap hunian yang dari segi lokasi strategis, nyaman dengan fasilitas lengkap dan lingkungan yang asri,” katanya, Kamis (17/10/2019).

Reinaldo menjelaskan, dibangun di atas lahan 100 hektare, 48% lahan yang ada dialokasikan untuk ruang terbuka. Hal ini sejalan dengan keinginan konsumen yang menghendaki adanya lingkungan yang asri di kawasan tempat tinggalnya. “Hunian ramah lingkungan saat ini jadi tren. Kami mencoba mewujudkan  tuntutan pasar,” katanya.

Marketing Manager PT Papan Inti Sejahtera, Merrie Octaviani menjelaskan, untuk tahap pertama, Slyville akan dibangun sekitar 350 unit dengan konsep rumah modern minimalis.  Rumah yang dibangun adalah rumah dengan dua lantai serta carport untuk dua mobil, dipatok dengan harga perdana untuk rumah mulai Rp 400 juta dengan ukuran 6×12, 7×12 dan 6×18. Sedangkan untuk SOHO (Small  Office Home Office) akan dijual dengan harga mulai Rp 500 juta  untuk ukuran 4,5×12 m. Perumahan juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya garden, jogging line, fish pond, CCTV, hingga one gate system cluster. “Kami ingin memiliki hunian di sini merupakan investasi yang menguntungkan di masa depan bagi pemiliknya,” katanya.ttw,ret