Ketua DPRD Jatim Berangkatkan Tim Ludruk THR ke TMII

SURABAYA(global-news.co.id)-Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi melepas puluhan anggota ludruk Taman Hiburan Rakyat (THR) yang akan melakukan pementasan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (25/10/2019). Pemberangkatan dari gedung DPRD Jatim dengan menggunakan dua bus ini merupakan wujud kepedulian DPRD Jatim terhadap kesenian.

Pelepasan puluhan anggota ludruk Taman Hiburan Rakyat (THR) yang akan melakukan pementasan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (25/10/2019).

“Jadi mereka ini diundang oleh TMII untuk pementasan di sana. Kita punya kewajiban untuk membantu mereka. Dengan demkian kita sampaikan DPRD Jatim akan siapkan pemberangkatannya, transportasinya dan kebutuhan selama perjalanan,” ujar Kusnadi politisi asal Dapil Sidoarjo.

Kusnadi,  juga menjamin fasilitas para seniman ini selama di Jakarta. Menurutnya sekarang kesenian ludruk sudah semakin jarang diminati. “Anak-anak muda zaman sekarang lebih memilih kesenian yang berasal dari luar negeri. Jadi kita harus mendukung kesenian yang ada di Indonesia khusunya Jawa Timur,” kata Kusnadi yang juga politisi asal fraksi PDIP Jatim.

Lebih lanjut kesenian tradisional ludruk harus terus dilestarikan. Hal ini merupakan bagian dari upaya menyelematkan generasi muda dari ketidakpedulian terhadap kesenian tradisional. ani