Ketua Dewan Janji Bantu Sukseskan Kepemimpinan Badrut Tamam-Raja’e

Fathorrahman dapat ucapan selamat dari anggota DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman MSi menegaskan dirinya akan membantu secara maksimal untuk mensukseskan tugas kepemimpinan Badrut Tamam dan Raja’e sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan masa bhakti tahun 2018-2023.

Penegasan itu diungkapkannya usai mengucapkan sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Pamekasan masa bhakti tahun 2019-2024 dalam sidang DPRD Pamekasan, Rabu (23/10/19). Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan Lingga Setiawan SH.

“Saya akan sangat membantu pemerintah Kabupaten Pamekasan baik dalam setiap kebijakannya maupun dalam memenuhi janji janji kampanyenya dulu itu. Maka kami juga akan membantu beliau berdua untuk mewujudkan mimpi mimpinya yang baik baik, “ tandasnya.

Wakil rakyat asal PPP ini menegaskan bantuan akan diberikan maksimal kepada Pemkab Pamekasan, dengan catatan kebijakan Pemkab Pamekasan tidak menyalahi perundang undangan yang ada dan selain itu kebijakan Pemkab Pamekasan juga bermanfaat kepada masyarakat.

Fathorrahman menambahkan sekalipun dirinya menjadi rival politik Badrut Tamam dan Raja’e dalam Pilkada Pamekasan tahun 2018 lalu, dia mengaku dirinya akan tetap konsisten membantu Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu untuk mewujudkan janji janji kampanye saat Pilkada lalu.

Sekedar diketahui pada Pilkada Pamekasan 2018 lalu Fathorrahman merupakan rival Badrut Tamam dan Raja’e. Saat itu Fathorrahman maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Khalilurrahman. Dalam Pilkada tersebut dimenangkan oleh pasangan Badrut Tamam dan Raja’e.

“Jadi ada target dari visi dan misi keduanya dan itu akan kami bantu untuk direalisasikan. Karena itu kami punya tantangan untuk membantu mewujudkan cita cita keduanya pada saat janji janji kampanye lalu, sekalipun keduanya itu rival politik kami, sekarang kami harus bantu wujudkan mimpi beliau menuju Pamekasan hebat,” ujarnya.

Mantan aktifis HMI Cabang Pamekasan ini menegaskan bahwa sekalipun siap membantu Pemkab Pamekasan, fungsi pengawasan DPRD akan tetap dilakukan sebagaimana mestinya. Sebab, katanya, tugas DPRD selain ikut membantu mensukseskan pembangunan juga memiliki tugas mengawasi pemerintah daerah.

“Untuk itu saya juga berharap pengawasan itu bukan oleh DPRD saja tapi juga lapisan masyarakat ikut membantu sama sama berikan pengawasan dan dukungan terutama dari berbagai lapisan masyarakat. DPRD punya keterbatasan, karena itu masyarakat harus beri pengawasan bagi pemerintah sehingga Pamekasan jadi lebih baik,” katanya.

Ditanya tentang kepemimpinan Halil Yasin Ketua DPRD Pamekasan masa jabatan sebelumnya, yang juga sama sama kader PPP, Fathorrahman mengakui bahwa kepemimpinan Halili Yasin telah berjalan baik. Karena itu dia mengaku punya ambisi untuk melanjutkan dan berusaha lebih baik lagi. (mas)