Katrol Penjualan, Lois Jeans Surabaya Reopening

SURABAYA(global-news.co.id)-Persaingan pasar yang kian kompetitif menuntut pengusaha untuk jeli dan kreatif menggaet konsumen. Demi memanjakan konsumen, denim Spanyol Lois Jeans sampai melakukan renovasi showroomnya di sejumlah kota di Tanah Air. Harapannya kastemer jadi betah berlama-lama berbelanja dan berimbas pada naiknya penjualan di tengah kondisi kurang bergairahnya penjualan garmen saat ini.

Reopening showroom Lois Jeans di Surabaya, Sabtu (26/10/2019) sore.

“Setelah renovasi showroom di Jakarta dan Bandung, kami ke Surabaya. Di Surabaya shoowroom hanya ada di Tunjungan Plaza. Kami ingin kastemer betah berlama-lama belanja. Semua renovasi showrom konsepnya sama, lebih clean, simple dan casul, menyesuaikan dengan segmen pasar yang kami bidik,” kata Koordinator Lois Jeans Wilayah Jatim Dyah Rudanti usai reopening showroom di Tunjungan Plaza, Sabtu (26/10/2019) sore.

Dijelaskan Dyah, secara nasional Lois Jeans punya sekitar 10 showroom. Dari jumlah itu, baru 3 showroom telah melakukan reopening dengan perubahan konsep baru.

Sesuai konsep baru, tampilan showroom lebih minimalis. Hanya mendisplay item barang saja sehingga tampilan lebih rapi. Sedangkan reopening showroom lainnya dia enggan membeberkan karena kewenangan pusat, namun dia memperkirakan dilakukan bertahap tahun depan.
“Di luar showroom, produk kami tetap masuk ke tenant-tenant besar seperti Matahari, Ramayana,” katanya.

Dijelaskan Dyah, Lois Jeans dominan membidik pasar pria, sisanya wanita dengan rentang usia mulai 20 tahun ke atas. Semua produk telah diproduksi di Jakarta setelah mendapat lisensi dari pemilik brand di Spanyol.
“Mereka secara berkala akan datang untuk melakukan supervisi secara ketat agar kualitas produk terjaga dan memiliki standar sama dengan Spanyol. Selain lisensi produksi, kami juga mengantongi lisensi penjualan,” katanya. ttw