Babinsa Koramil Mantup Perbaiki Irigasi bersama Warga

LAMONGAN(global-news.co.id)-Serka Asmuni, Bintara Pembina Desa Koramil 0812/09 Mantup terlihat bersemangat ketika membantu warga memperbaiki salah satu saluran irigasi yang berada di Desa Mojosari Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.

Perbaikan salah satu saluran irigasi yang berada di Desa Mojosari Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Minggu (27/10/2019).

Meski terik matahari sangat menyengat, ternyata tak menyurutkan niatnya untuk bergotong-royong dengan warga di wilayah tugasnya tersebut.

“Desa Mojosari ini wilayah tugas saya. Jadi, saya paham betul kondisinya. Kebetulan, saya mendapat informasi dari warga kalau ada saluran irigasi yang rusak,” tandas Asmuni, Minggu (27/10/2019).

Mendengar keluhan itu, Asmuni pun bergegas menuju lokasi irigasi. Bahkan, akhir pekan pun, bukan menjadi kendala bagi dirinya untuk membantu warga setempat. “Ya namanya juga sudah kewajiban pak. Apalagi ini masalah keluhan warga, secepatnya harus kita selesaikan,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyebut jika dirinya sangat mengapresiasi upaya personelnya itu. Pasalnya, kata mantan Danyonif Raider 500/Sikatan ini, sebelumnya, ia telah menginstruksikan seluruh Babinsa di wilayah teritorialnya agar mampu menanggulangi, sekaligus mengatasi setiap keluhan yang dialami oleh masyarakat.

“Itu sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa yang merupakan aparat teritorial. Babinsa, harus menyatu dan paham betul kondisi warganya,” tegas almamater Akademi Militer tahun 2001 ini. tri