Anik Maslachah Resmi Gantikan Halim Pimpinan DPRD Jatim

SURABAYA(global-news.co.id)-Ketua Fraksi PKB Jatim  Anik Maslachah resmi menggantikan posisi Abdul Halim Iskandar yang resmi dilantik menjadi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Sementara posisi Ketua Fraksi PKB Jatim digantikan Fauzan Fuadi.

Anik Maslachan

Diklarifikasi lewat telepon genggamnya Fauzan menegaskan jika Anik Maslachah terpilih sebegai pengganti A Halim Iskandar. Sementara surat DPP dalam minggu-minggu ini turun dan selanjutnya DPW PKB Jatim akan mengirim surat ke pimpinan dewan.

“Diharapkan dua sampai tiga hari ini kami sudah menyurati pimpinan DPRD Jatim terkait pengganti Pak Halim. Selanjutnya diusulkan ke Depdagri untuk dilakukan pelantikan,”tegas Fauzan yang kini duduk di Komisi C DPRD Jatim, Selasa (29/10/2019).

Ditambahkannya, alasan Anik dipercaya duduk sebagai pimpinan dewan, karena  waktu itu usai pelantikan DPP PKB melakukan fit and propertest terhadap tiga orang. Di antaranya A Halim Iskandar, Anik Maslachah dan dirinya sendiri yang layak duduk di pimpinan dewan. “Kebetulan waktu itu nilai Pak Halim yang tinggi. Dan kemudian Pak Halim dipercaya duduk di Pimpinan dewan,”lanjut Fauzan.

Selanjutnya, saat Abdul Halim dipercaya jadi menteri, maka otomatis Anik Maslachah naik. Apalagi dalam aturannya tidak boleh rangkap jabatan.

Terpisah ketika hal ini diklarifikasih ke Anik Maslachah, Wakil Ketua DPW PKB Jatim ini menolak berkomentar. “Nanti saja setelah pelantikan,”ungkap wanita ayu berjilbab ini. ani