Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

 

Angela Tanoesoedibjo tiba di Istana Kepresidenan menjelang pengumuman dan pelantikan wakil menteri, Jumat (25/10/2019).

JAKARTA(global-news.co.id)- Politisi Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyatakan bahwa dia diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Wakil Menteri Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal ini diungkap Angela usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, menjelang pengumuman dan pelantikan wakil menteri, Jumat (25/10/2019).

“Pak Jokowi memberi saya kepercayaan di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Angela di Istana Kepresidenan Jakarta.

Angela yang juga puteri dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ini mengatakan bahwa dia siap bekerjasama dengan Wishnutama yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Saya akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama,” kata Angela.

Dia kemudian menyatakan, salah satu tugas yang akan menjadi prioritasnya adalah pengembangan 10 destinasi wisata baru. “Dan lima yang jadi prioritas,” kata Angela.

Angela mengaku terbantu dengan latar belakangnya di bidang manajemen berbagai bidang. “Saya mempunya background manajemen di bidang media, retail, finance, dan unit lain yang saya pegang,” ucap Angela. “Ini tentu membantu saya bekerja secara kreatif, cepat, dan high impact,” kata dia.

Presiden Joko Widodo pagi ini memanggil 12 calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju periode pemerintahan 2019–2024. Mereka pun sudah hadir di Istana Negara untuk bertemu Kepala Negara.

Di antara 12 calon wakil menteri tersebut, Angela Herliani  menjadi satu-satunya perempuan para 12 calon wamen yang dipanggil Presiden Jokowi. Angela merupakan calon wakil menteri yang terbilang muda. Saat ini usianya baru menginjak 32 tahun. Puteri sulung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ini tiba di Istana Negara sekitar pukul 08.40. Ia hadir dengan mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam. jef, ins