2000 Jamaah Hadiri Milad Masjid Cheng Hoo Ke-17

Bambang Sujanto (tiga dari kanan) didampingi istri seusai memotong tumpeng HUT ke-17 Masjid Cheng Hoo Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Masjid Cheng Hoo Surabaya yang digelar di Masjid Cheng Hoo, Minggu (13/10/2019), bernuansa lain. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini Milad yang dihadiri sekitar 2.000 jamaah tersebut banyak diisi doa-doa dan menyantuni anak yatim. Pada acara itu, juga diperingati HUT Ke-72 DR H.M.Y. Bambang Sujanto, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Ustad Haryono Ong, Ketua Panitia Milad dalam sambutannya, menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada para hadirin yang telah sudi menghadiri acara tersebut. Acara yang dihadiri sejumlah Kiai hingga Wadirbinmas Polda Jatim, AKBP Kamal Bahtiar, SIK, ini juga mengundang 72 anak yatim dari berbagai panti asuhan.

Mereka menerima bantuan antara lain sepatu, tas sekolah dan uang.
Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng HUT baik tumpeng dari masjid, juga kue tart HUT Bambang Sujanto.

Bambang yang didampingi istri memotong tumpeng dan selanjutnya diserahkan kepada sejumlah pengurus yayasan dan PITI, antara lain kepada Ketua DPW PITI Jatim H. Haryanto Satryo, kepada Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) H.A. Nurawi dan kepada sejumlah tamu lainnya.

Secara umum acara diisi oleh doa-doa. Seperti sholawatan bersama SITCON, pembacaan tahlil, surat Yasin, surat Al-Mulk, surat An-Naba, Mahalul Qiyam. Acara ditutup dengan ceramah agama oleh KH Ja’far Yusuf. (Erfandi Putra)