Wabup Raja’e : Pamekasan Hebat, Pramukanya Juga Harus Hebat

Raja’e lepas kontingen Pramuka Pamekasan ke Jombang.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan yang juga Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Pamekasan menegaskan bahwa hingga kini Pramuka Pamekasan masih eksis dan ke depan juga harus lebih eksis. Dia mengungkapkan hal itu saat memberi sambutan pada acara pelepasan kontingen Pramuka Pamekasan mengikuti Lomba Gelar Prestasi di Jombang, di Pendopo Budaya, Kamis (26/9/2019) hari ini.

Supaya Pramuka Pamekasan ke depan lebih baik dibandingkan tahun ini, maka harus ada berbagai kegiatan yang dikerjakan secara baik dan profesional. Baik kegiatan internal di Pamekasan maupun kegiatan partisipasi di daerah lain.

Karena itu dia meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait Gerakan Pramuka Pamekasan. Masukan dan sumbangan pemikiran sangat penting kepada semua pengurus Kwarcab Pramuka Pamekasan.

” Dengan aktifnya kita pada kegiatan gelar prestasi ini menunjukkan bahwa Pramuka Pamekasan masih hidup dan eksis,” katanya.

Terkait keikutsertaan Kwarcab Pamekasan dalam giat prestasi di Jombang, Raja’e meminta agar semua yang terlibat memiliki tangung jawab. Setidaknya- tidaknya ada dua yakni pertama menjaga nama baik Pamekasan khususnya Kwarcab Pramuka Pamekasan.

Yang kedua tanggungjawab bahwa Pramuka Pamekasan harus memiliki prestasi di dalam ajang gelar prestasi tersebut. Kalau sebelumnya Pramuka Pamekasan meraih juara III , maka pada tahun ini harus dipertahankan. Minimal tetap bisa meraih prestasi, dan kalau bisa harapannya naik jadi juara I.

“Kita tunjukkan bahwa kita berasal dari Pamekasan yang memiliki akhlak dan moralitas yang baik. Kita tunjukkan bahwa kita berasal dari daerah yang bisa raih prestasi dengan baik. Sehingga kalau pada event sebelumnya kita dapat juara III, maka pada event kali ini juga bisa berhasil juara I, “ katanya.

Jika Pramuka Pamekasan dapat menjadi juara, kata dia, ini akan menjadi sumbangan yang besar kepada pemerintah daerah Pamekasan yang saat ini memiliki semboyan Pamekasan hebat. Jika Pamekasan memiliki semboyan hebat, maka seharusnya Pramuka Pamekasan juga harus hebat.
Karena itu dia meminta agar para pembina yang akan mendampingi para peserta gelar prestasi di Jombang untuk membinanya dengan baik penuh semangat dan tangungjawab.

Meski demikian dia meminta agar jangan sampai pembinaan terhadap mereka dijadikan sebagai beban untuk meraih juara, akan tetapi cukup jadikan sebagai tanggung jawab saja.

“Saya katakan harus juara itu jangan sampai dijadikan beban. Jadikan tanggungjawab bersama. Jadi nanti pulang dari Jombang pada tanggal 30 September mendatang ada medali yang dibawa dari Jombang,” pungkasnya. (mas)