Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Pelatihan Regresi dan Structural Equation Modeling

PALEMBANG (global-news.co.id) –Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan Regresi dan Structural Equation Modeling (SEM) bekerjasama dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila Jakarta dilaksanakan di Hotel Grand Inna Daira Palembang, Sabtu (21/9/2019. Tujuannya untuk meningkatkan penguasaan atas SEM.

Structural Equational Modeling (SEM) sendiri merupakan salah satu teknik analisis multivariate lanjutan yang banyak digunakan oleh peneliti dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Dalam berbagai publikasi laporan riset di berbagai penerbit jurnal, SEM telah menjadi salah satu teknik analisis pada riset kuantitatif yang telah diaplikasikan di berbagai bidang keilmuan. Karena itu dinilai sangat penting.

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Widarto Rachbini, Sekretaris prodi program Doktoral Ilmu Manajemen PPs Universitas Pancasila sebagai narasumber.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor II Dr. Fatimah, S.E., M.Si., dan Direktur Pascasarjana Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.

Saat memberikan sambutan, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Regresi dan Structural Equation Modeling ini bagian dari menyamakan persepsi dalam bidang penelitian.

Ia melanjutkan, Universitas Muhammadiyah Palembang menyambut baik kegiatan ini karena visi kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang menuju research university, dan kegiatan ini menjadi bagian dalam mendukung visi tersebut.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk memajukan lembaga Universitas Muhammadiyah Palembang dengan berbagai upaya bapak/ibu sebagai dosen,” katanya. (fan)

Tag: