Rektor UMM Silaturrahim ke Masjid Cheng Hoo

SURABAYA (global-news.co.id) – Rombongan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (20/9/2019) siang tadi, mengadakan silaturrahim ke Masjid Cheng Hoo Surabaya. Para tamu tersebut disambut langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), H.M.Y. Bambang Sujanto didampingi Ketua Umum YHMCHI H. Abdul Nurawi dan Ketua PITI Jatim, H. Haryanto beserta pengurus lainnya.

Rektor UMM, Dr Fauzan, M.Pd mengatakan bahwa kedatangannya semata-semata untuk mempererat tali silaturrahim dengan segenap jajaran YHMCHI dan PITI.

“Saya berharap pada saatnya pengurus YHMCHI dan PITI dapat berkunjung ke UMM. Kami juga mempunyai Masjid Cheng Hoo dan sangat mungkin dapat melakukan sinergi dengan Masjid Cheng Hoo Surabaya,” kata Dr Fauzan.

Bambang Sujanto menyambut hangat para tamu tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga kunjungan dapat bermanfaat bagi keduanya.

“Kunjungan ini cukup punya arti. Apalagi dipimpin langsung oleh rektornya. Kami (YHMCHI dan PITI) sangat butuh bimibingan atau belajar terutama dalam hal keummatan dan social,” katanya.


YHMCHI-PITI Jatim memang banyak berkecimpung di bidang dakwah dan kemasyarakatan. Karena itu, kata Bambang, pengurus YHMCHI dan PITI harus netral.

“Pengurus harus bertaqwa kepada Allah. YHMCHI dan PITI menjadi jembatan dengan masyaratat umum, pengurus dilarang berpolitik (harus netral). Kalau ada pengurus yang tersangkut pidana harus keluar dari kepengurusan,” kata Bambang. (H. Erfandi Putra)