Menuju Pamekasan Maju, Badrut Akui Memimpin Berfondasi Kemaslahatan Umat

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan bahwa fondasi kepeminpinan yang dijalankannya bersama wakilnya Raja’e adalah kepemimpinan yang bisa memberikan maslahah kepada seluruh rakyatnya.

“Pemerintah yang berdasarkan pada fondasi untuk memberikan kemaslahatan kepada umat dan masyarakat. Tentu di dalamnya akan banyak ditemukan dinamikanya, itu akan ada banyak keinginan dari banyak elemen masyarakat,” katanya.

Badrut Tamam mengungkapkan hal itu pada saat memberi sambutan dalam acara Pamekasan Bersolawat yang digelar Pemkab di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati, Sabtu (31/8/) malam kemarin. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Muharram Tahun 1441 H yang digelar Pemkab Pamekasan.

Untuk menuju pemerintah yang berfondasi kemaslahan itu, kata Badrut, maka ada sejumlah ikhtiar dan banyak hal yang dilakukannya. Dia mengaku ikhtiar itu sudah dilakukannya dan terus akan berjuang dilakukan untuk memberikan maslahah, kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tugas pemerintah yang pertama adalah mendorong kesejahteraan yang berkeadilan yang itu dilakukan di desa desa serta memberikan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat dengan menciptakan keamanan dan stabilitas bersama,” terangnya.

Karena itu terkait dengan momentum peringatan Tahun Baru Islam saat ini dia mengajak seluruh elemen masyarakat Pamekasan untuk mencontoh dan meneladani perilaku, perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW, dengan selalu berbuat baik mengikuti sunnahnya dan meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Terkait dengan itu, dia mengaku, kini tengah merancang kegiatan rutin yang akan dilakukan secara merata di seluruh Pamekasan yakni kegiatan bersolawat bersama di seluruh desa di Pamekasan. Kegiatan solawat akan dilakukan bersama tiap bulan untuk mengetuk pintu langit memohon pertolongan Allah SWT agar Kabupaten Pamekasan ini menjadi lebih baik.

Dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tahun ini Pemkab Pamekasan menggejar festival Muharram 1441 Hijriyah. Ada banyak kegiatan yang dilakukan salah satu di antaranya Pamekasan Bersolawat yang digelar di lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.
Selain dihadiri oleh ribuah kaum muslimin dan jamaah dari berbagai wilayah Pamekasan, acara ini menghadirkan mubaligh yang juga budayawan nasional asal Batang Batang Sumenep D Zawawi Imron yang mengisi ceramah atau taushiyah keagamaan dalam acara tersebut.

Selain Bupati Badrut Tamam hadir juga Sekdakab Totok Hartono, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, pimpinan DPRD, alim ulama dan undangan lain. Acara tersebut dibuka dengan pembacaan solawat nabi yang dilantunkan jamaatul hadrah Subbanul Muslinin dari Probolinggo. (mas)