Bupati Serahkan Penghargaan Pada Siswa Peraih Medali O2SN

Bupati saat serahkan penghargaan pada Salwa Zahra.

PAMEKASAN (DutaJatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam memberi penghargaan kepada Salwa Salsabila Zahra, peraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu di ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) beberapa hari lalu di Semarang Jawa Tengah.

Penghargaan ini diberikan Badrut Tamam kepada siswa SDN Pademawu Timur Kecamatan Pademawu tersebut pada apel rutin awal bulan di halaman Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Senin (2/9/2019) kemarin.
Saat menerima penghargaan dari Bupati, Salwa didampingi oleh kedua orangtuanya, Muhammad Jasuli dan Nurul Hidayati, pelatih Abdurrahman, serta Kepala SDN Pademawu Timur 2, Musannan MPd.

Putri pasangan Muhamad Jasuli dan Nuruh Hidayati ini sukses meraih medali emas dari lomba atletik Kanga’s Escafe (sprint gawang) lalu medali emas dari lomba atletik prog jum (lompat Katak) dan medali perunggu dari lomba atletik kid’s formula 1 (slamon).

“Atas nama pemerintah kabupaten saya mengucaplan selamat dan sukses kepada ananda Salwa Salsabila Zahra putri dari Bapak Muhammad Jasuli dan Ibu Nurul Hidayati yang meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lainnya, “ kata Badrut Tamam.

Prestasi Pamekasan tidak hanya itu, di tahun 2019 ini juga ada siswa asal Pamekasan juga berhasil meraih medali perak tingkat nasional, yakni dalam Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SD untuk bidang studi IPA yang diraih oleh Anindita Sayla Safira dari SDI Al-Munawwarah Pamekasan. OSN ini digelar pada tanggal 1 hingga 6 Juli lalu di Jogjakarta.

Saat itu Pamekasan mengirim empat siswa berprestasi dalam ajang OSN di Jogjakarta, yaitu Kayla Ramadhani Arinal Haq dari SDN Lawangan Daya dan Anindita Sayla Safira dari SDI Al-Munawwarah mewaklili OSN tingkat SD. Lalu Labbayka Ziyadul Fikri dari SMPN 1 Pamekasan dan Naila Syakira dari SMPN 2 Pamekasan mewakili OSN tingkat SMP.

Dalam sambutannya saat itu Badrut Tamam menegaskan para siswa andalan Pamekasan itu nanti diharapkan akan menjadi siswa yang hebat. Dengan demikian, maka mereka juga diharapkan akan bisa menjadi bagian dari komponen variabel ikhtiar menuju Pamekasan Hebat.

“Siswa siswa yang hebat ini tentu diproses melalui poses yang hebat juga. Tidak mungkin hanya dengan pembinaan yang biasa saja. Karena itu dengan siswa siswa yang hebat ini kelak akan menjadi bagian dari gerakan menuju Pamekasan hebat,” ujarnya.

Karena itu dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berhasil mengantarkan para siswa tersebut meraih prestasi juara tingkat propinsi yang dengan juara itu kemudian berhasil menjadi duta Jatim ke tingkat nasional.

Badrut Tamam juga memberi arahan dan motivasi agar para siswa unggulan tersebut nanti diajak untuk bertemu dengan para siswa lainnya di Pamekasan agar menjadi motivator bagi siswa yang lain untuk berprestasi. Karena itu dia juga mengharapkan para siswa yang berprestasi itu mendapat penghargaan yang layak. (mas)