Bupati Salami Semua Calon Kades untuk Beri Dukungan Moril

Bupati Badrut Tamam Menyalami Para Calon Kades.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Wakilnya Raja’e dan anggota Forkopimda Pamekasan, Rabu (11/9/19) melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pilkades serentak di daerahnya. Bupati juga didampingi Sekdakab Totok Hartono, Kabag Humas dan Protocol Sigit Priyono dan sejumlah pejabat terkait.

Rombongan berangkat menuju lokasi dari Pendopo Ronggosukowati.
Ada sejumlah lokasi atau desa pelaksana Pilkades yang dikunjungi. Yang pertama Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkades Desa Dasok Kecamatan Pademawu. Di Desa ini Pilkades diikuti oleh lima orang peserta, dua orang perempuan dan tiga orang laki-laki.

Yang menarik setelah menyalami panitia pelaksana Pilkades, Badrut Tamam dan rombongan langsung dipersilakan duduk di kursi yang telah disediakan oleh panitia. Namun tidak berapa lama duduk, Badrut Tamam beranjak dari tempat duduknya menuju panggung tempat para calon kades duduk berjejer.

Badrut Tamam menyalami satu persatu dan akhirnya diikuti juga oleh Wabup dan anggota rombongan Forkopimda lainnya. Bupati memberikan dukungan moril kepada semua peserta Pilkades untuk tetap tenang mengikuti aturan main dan menyerahkan semuanya kepada pilihan rakyat.

“Saya ucapkan selamat kepada semuanya. Mari kita ikuti aturan main dengan bijaksana semuanya. Semoga pelakasanaan Pilkades ini berjalan aman dan lancar ya, ” tutur Bupati kepada semua peserta Pilkades. Tentu saja para calon kades itu merasa bangga mendapat dukungan moril dari Bupati dan mereka semua mengucapkan terima kasih.

Selesai menyalami para calon Kades, Bupati dan rombongan pamit kepada panitia Pilkades. Kepada panitia Bupati juga mengucapkan terima kasihnya atas kerja kerasnya dan berharap pelaksanaan Pilkadesnya berjalan aman lancar. Bupati juga berharap Panitia bekerja sesuai aturan main yang berlaku.
Selesai di Desa Dasuk Kecamatan Pademawu, pemantauan berikutnya dilakukan ke Pilkades Desa Galis Kecamatan Galis. Jaraknya sekitar 15 km arah timur Desa Dasuk.

Sebagaimana biasa setelah tiba di lokasi, bupati bersama rombongan diterima oleh Panitia Pilkades dan dipersilakan duduk di tempat yang disediakan.

Namun sebelum menuju tempat duduk yang disediakan panitia, Bupati dan rombongan langsung menuju panggung tempat peserta Pilkades duduk untuk bersalaman dan memberi dukungan moril kepada mereka. Di Desa Galis ini Pilkades diikuti oleh dua orang peserta semuanya laki-laki.

Kepada wartawan yang menemuinya, Bupati Badrut Tamam mengungkapkan dari laporan yang diterimanya persiapan dan pelaksanaan Pilkades serentak di 91 Desa se Pamekasan berjalan aman lancar dan kondusif tidak ada halangan apapun. Ia berharap Pilkades ini bisa menghasilkan peminpin peduli pada rakyat. (mas)