Bupati Badrut Berharap Pilkades Serentak Lahirkan Pemimpin Yang Adil Melayani


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan berkomitmen pelaksanaan Pilkades serentak berlangsug aman. Diharapkan demokrasi berkualitas yang ditandai partisipasi masyarakat makin baik. Dengan kualitas partisipasi yang makin baik, maka akan lahir peminpin yang adil dan memberikan pelayanan yang baik bagi rakyat.

Hal itu dikatakan Bupati Pamekasan Badrut Tamam pada wartawan usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019 dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di 91 Desa se-Kabupaten Pamekasan, di Halaman Glora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (10/9/19).

Bupati, Wabup, dan Kapolres saksikan Calon Kades tandatangani janji Pilkades damai.

f
“Dengan pelaksanaan Pilkades yang aman dan lancar itulah, maka harapan akan muncul kehidupan masyarakat yang adil makmur dan berkeadilan akan tercapai, intinya harapan kita Pilkades itu akan makin berkualitas, “ tandas Badrut Tamam, yang didampingi Wabup Raja’e dan Sekdakab Totok Hartono.

Pilkades serentak di Pamekasan akan berlangsung Rabu (11/9/19). Pilkades ini akan digelar di 91 desa dari 189 desa yang ada di Pamekasan. Sebelumnya jumlah desa yang akan menggelar Pilkades sebanyak 93 desa. Namun ada dua desa yang harus ditunda karena ada persoalan.

“Terhadap dua desa yang Pilkadesnya terpaksa ditunda karena satu dan lain hal, maka kami harapkan masyarakat tetap tenang tidak terjadi apa apa, masyarakat diharapkan tetap tenang dan melaksanakan aktifitas kesehariannya dengan tenang baik aman dan lancar saja,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo selaku Pimpinan Apel menyampaikan bahwa jumlah personil aparat keamanan yang dihadirkan dalam apel dan yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak nanti adalah total 4.528 personil.
“Jumlah itu merupakan gabungan dari berbagai kesatuan. Yakni dari Polres Pamekasan dan Polsek jajaran, BKO dari 26 Polres jajaran di Jawa Timur berjumlah 1.503 personil, dari Brimob Polda Jatim berjumlah 500 personil, Linmas sebanyak 455 orang, Satpol sebanyak 182 dan dari Pasukan TNI sebanyak 1.100 personil,” terangnya.

Teguh Wiboyo mengakaui tidak ada pengamanan spesial bagi desa tertentu dalam Pilkades serentak ini, semuanya sama standart pengamanannya. Dia berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan ini akan berjalan aman lancar dan damai. “Tampaknya semuanya kondusif dan semoga terus tetap begitu,” tegasnya.

Dalam rangkaian pelaksaan Apel Siaga Pasukan Pengamanan tersebut juga dihadirkan seluruh calon kepala desa dari 13 kecamatan se Pamekasan. Mereka bersama sama membacakan pernyataan Pilkades damai aman dan lancar yang dilanjutkan dengan penandatangan naskah pernyataan Pilkades aman dan damai, disaksiklan oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan. (mas)