Badrut Tamam Mengajak Pengurus PPI Menjadi Generasi Pilihan

Badrut Tamam memberikan sambutan di pelantikan PPI.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam Sabtu (7/9/19) melantik pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pamekasan periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan di Pendopo Ronggosukowati. Selain dihadiri pengurus yang dilantik hadir juga pengurus PPI Jawa Timur dan anggota Porkopimda Pamekasan.

Ada yang beda saat Badrut Tamam memberikan sambutan dibandingkan dengan momentum lainnya. Kali ini dia memotivasi pengurus PPI dengan menguraikan etape perubahan style kehidupan remaja Indonesia. Lalu setelah itu dimasukkan penekanan agar generasi muda bisa tetap eksis menghadapi perubahan zaman.

“Mohon maaf saya akan mengangkat alur perjalanan kehidupan remaja melalui pemahaman atas tahapan perubahan style kehidupan mereka. Saya berbeda dengan tokoh lain yang memotivasi generasi muda dengan menampilkan model gerakan organisasi, aktifis dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Badrut lalu menguraikan tentang etape perubahan style pola kehidupan remaja Indonesia. Mulai model style kehidupan remaja era tahun 80 hingga tahun 2010 dan seterusnya. Menurut dia perubahan kehidupan itu terkait dengan ruang dan waktu yang terus berkembang. Semua itu harus disikapi dengan cerdas dan dewasa oleh generasi muda.

“Walhasil tidak mungkin keberhasilan sebuah cita cita dan hasrat perubahan itu akan tercapai jika usahanya hanya biasa biasa saja. Tetapi harus dilakukan secara luar biasa atau maksimal. Jangan pernah berfikir akan sukses kalau usahanya kurang maksimal, tetapi usaha harus maksimal untuk meraih hasil yang optimal,” terangnya.

Dia mengungkapkan bahwa kini Pemkab Pamekasan tengah membuat program munculkan 10 ribu pengusaha. PPI kata dia harus hadir didalamnya. Program ini dianggarkan di tiap desa desa di Pamekasan. Untuk itu juga dia kini buat milenial talent hub untuk bangkitkan talent anak muda agar jadi generasi yang luar biasa.

Generasi hebat, kata dia, harus lahir dari upaya yang hebat dan harus bisa melakukan perubahan atau inovasi. Dia berharap agar PPI bisa melakukan itu dan Pemkab akan berupaya untuk membantu agar PPI bisa hebat tapi juga bisa banggakan orang tua dan semunya.

“PPI saya harapkan agar jadi generasi pelihan karena ilmunya bagus, akhlaknya bagus dan miliki keterampilan yang bagus untuk membatu membangun Pamekasan. Selamat berjuang dan selamat bekerja. Jangan lihat kesuksesan pada orang gagal tapi lihatlah pada orang sukses,” katanya.

Ketua PPI Pamekasan periode 2019-2024 Apriana Suci Wulandari SH mengungkapkan kesiapannya untuk bangun dari tidur panjangnya selama ini. Tujuannya agar PPI bisa hebat untuk mendukung keinginan Pamekasan menjadi kabupaten yang hebat.

“Untuk itu kami minta dukungan dan bimbingan kepada Bapak Bupati Pamekasan, kepada Bapak Kapolres, Bapak Dandim dan bapak pimpinan instansi terkait agar kami bisa menjadi bagian dari pelaksanaan pembangunan dan perubahan di daerah ini,” pungkasnya. (mas)