Di Idul Adha dan HUT RI, Badrut Ajak Kobarkan Semangat Pengorbanan

Badrut Tamam

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan momentum berdempetannya Hari Raya Idul Adha dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2019, memiliki arti yang sangat dalam. Karena itu masyarakat harus bisa merefleksikan makna penting didalamnya dalam upaya mewujudkan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Badrut Tamam saat mengomentari tentang berkumpulnya momentum Idul Adha 1440 H dengan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Sebagaimana kita ketahui Idul Adha tahun ini jatuh pada Minggu (11/8/19), yang kemudian pada hari yang sama di bulan yang sama seminggu berikutnya, Minggu (17/8/19) adalah perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

Badrut Tamam menilai semua elemen pemerintah dan masyarakat harus merefleksikan diri untuk meningkatkan semangat pengabdian dan pengorbanan yang merupakan inti dari semangat Idul Adha. Begitu juga dalam peringatan HUT kemerdekaan RI yag juga mengandung makna pengorbanan sehingga kita harus semangat untuk berkerja keras menuju NKRI yang semakin maju.

“Kami berdua dengan Bapak Wabup Raja’e sudah membulatkan tekad untuk menjadikan jabatan yang kami pegang ini yang merupakan amanat rakyat dan amanat Allah SWT, karena itu kami telah bertekad untuk menjadikan sebagai alat untuk pengabdian menuju Pamekasan yang hebat yakni Pamekasan yang bejreh rajjjeh dan parjugeh,” katanya.

Dengan memadukan semangat Idul Adha dan semangat peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini, kata Badrut Tamam, maka dirinya dan para pejabat dan aparatur yang ada dilingkungan Pemkab Pamekasan harus berusaha untuk bisa hadir bekerja sebagai pemerintahan yang bersih, hadir sebagai pemerintahan yang menghilangkan ego dan bersikap eksklusif.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, kata dia, juga harus hadir sebagai pemerintahan yang bisa melayani dan mengayomi masyarakat tanpa pandang bulu, pilih kasih dan diskriminatif. Pemkab Pamekasan juga harus hadir dengan tekad yang kuat untuk mendorog terciptanya tatanan ekonomi yang adil dan merata.

Karena itu dia mengajak kepada semua elemen masyarakat Pamekasan, para pejabat dan karyawan dilingkungan Pemkab Pamekasan untuk menjadikan Idul Adha ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat pengorbanan untuk kebaikan dan kemaslahatan seluruh elemen masyarakat.

“Dalam momentum Idul Adha dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, saya dan Pak Wabup menyampaikan kepada masyarakat Taqabbalallahu Minna Waminkum. Salam satu hati dari kami, salam satu darah menuju Pamekasan yang hebat yakni kabupaten Pamekasan yang rajjeh, bejreh dan parjugeh,” pungkasnya. (mas)

.