PW Muhammadiyah Jatim Jamu Peserta Konferensi Zhenghe Internasional Forum

SURABAYA (global-news.co.id) –Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim) menjamu makan malam ratusan peserta Konferensi Zhenghe Internasional Forum (KZIF) di Aula Mas Mansyur lantai III, Jl. Kerto Menanggal, Surabaya. Kedatangan para peserta disambut langsung oleh Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim, beserta sejumlah pengurus PW Muhammadiyah Jatim, Selasa (16/7/2019).

“Kami merasa terhormat karena mendapatkan kesempatan untuk menjamu makan malam semua peserta kegiatan tahunan KZIF. Karena apa? inilah wujud rahmat semesta alam,” kata Sa’ad Ibrahim.

Saad melanjutkan, pihaknya sendiri mulai aktif mengikuti KZIF sejak diadakannya pertemuan yang kedua yang diselenggarakan di Dubai tahun 2016. Dalam kegiatan seperti KZIF, lanjutnya, keikutsertaan Muhammadiyah tidak lepas dari konteks kebangsaan dan kemanusiaan.

“Umat manusia itu adalah makhluk yang dimuliakan Tuhan. Untuk itu maka kita juga harus memuliakan satu sama lain, soal bahwa ada beda keyakinan itu hal yang niscaya, selama saling memahami, dan memberikan kemanfaatan maka tidak akan ada masalah. Nah, saya kira ini yang kita harapkan dari KZIF, yaitu pentingnya mencipatkan kebersamaan, serta belajar saling memahami dan saling memberikan kemanfaatan,” katanya.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Presiden KZIF, Hayun Ma, sejumlah pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya. (Tamam)