Kandaskan Sidoarjo, Sepak Bola Tuban Raih Emas Porprov VI Jatim 2019

TUBAN (global-news.co.id) – Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Kontingen Tuban, berhasil menutup seluruh pertandingan di gelaran Porprov VI Jatim 2019 dengan medali emas. Mereka berhasil mengalahkan Kabupaten Sidoarjo dalam laga Final perebutan emas, di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (13/07/2019).

Sejak peluit dibunyikan wasit Afung Setiawan dari Lamongan, pertandingan berjalan dengan tensi cukup panas. Namun, laga masih tetap berlangsung dan dimenangkan oleh tim sepak bola Tuban, dengan skor 2-1.

Di babak pertama, asuhan pelatih Edy Sutrisno ini, acap kali menyulitkan jantung pertahanan dari Kabupaten Sidoarjo. Namun, karena rapatnya barisan A. Burhan Afiludin dan kawan-kawan, membuat pertandingan imbang sampai dengan turun minum.

Dibabak yang kedua, jalannya laga berbeda. Ahmad Nurul Ulum dan kawan-kawan, langsung melakukan inisiatif menyerang jantung pertahanan kesebelasan Sidoarjo, dan mengatur ritmenya pertandingan. Alhasil, perjuangan mereka akhirnya berhasil di menit 74. Gol pertama ini dilesahkan oleh Nur Afida melalui tendangan bebas dengan kaki kirinya. Sehingga membuat skor, berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Tuban.

Dan tidak membutuhkan waktu lama, kesebelasan Sidoarjo berhasil menyamakan skor lewat gol yang dicetak, Dwiki Mardiyanto di menit 87. Gol ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit akhir injury time 3 menit, Ahmad Irham berhasil memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti yang membuat kiper Sidoarjo, Maziz Alfarisi tak berdaya membendung tendangan keras pemain nomor punggung 10 tersebut, gol pamungkas kemenangan Tuban 2-1 atas Sidoarjo sekaligus memastikan Tuban meraih emas dari cabor bergengsi ini.

Edy Sutrisno, pelatih cabor sepak bola Tuban, bersyukur bisa memberikan medali terakhir untuk Tuban, dan kemengan ini menjadi motivasi tim di even dan pertandingan atau kejuaraan ke depan.

“Alhamdulillah bisa menang dan meraih medali emas,” kata Edy kepada Awak media.

Sebatas diketahui ,kontingen Tuban meraih peringakat ke 11, dengan poin 99 terdiri 10 emas, 14 perak dan 31 perunggu, poin tersebut sama dengan Bojonegoro yang unggul produktivitas medali emas. Sedangkan posisi pertama di duduki kota Surabaya dengan 708 poin yang mengokohkan dominasi sebagai juara umum, peringkat kedua Kota Kediri 377, dan peringkat ketiga Kabupaten Sidoarjo 311 poin. (Hud)