Hari Terakhir Cabor Paralayang, 1 Emas Disumbangkan Atlet Tuban

TUBAN (global-news.co.id) – Hari terakhir cabang olahraga Paralayang Porprov Jatim 2019, torehan manis berhasil disumbangkan kontingen Tuban, di bukit Glodakan, Kerek, Tuban, Selasa (09/07/2019).

Hasil positif itu dicatatkan dari kategori Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu Putri atas nama Langking Ayu Pratiwi dan Oktavia Barokah Firda yang berhasil mengungguli lawan-lawannya dan menyabet medali Emas.

Langking Ayu Pratiwi usai penyerahan medali saat diwawancarai awak media mengaku senang dan bangga bisa membawa nama harum Kabupaten Tuban Bumi Wali.

“Alhamdulillah bisa menambah medali pada cabor paralayang untuk kontingen Tuban,” tutur gadis yang juga meraih medali perunggu kategori Ketepatan Mendarat (KTM) putri ini kemarin.

Senada juga diutarakan Oktavia Barokah Firda, ia mengaku dengan torehan prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus giat berlatih demi kejuaraan lainnya.

“Semoga bisa terus berprestasi dan membanggakan orang tua dan kabupaten tercinta,” ucap gadis yang sempat mengalami insiden gagal take off dan cedera pada kategori KTM beregu putri 2 hari lalu itu.

Sementara itu, Masrondi ketua cabor paralayang Tuban sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak Sayap Ronggolawe julukan atlet paralayang Tuban.

Pihaknya mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Cabor Paralayang pada Porprov Jatim 2019.

Berikut Hasil Lengkap Cabor Paralayang Porprov 2019:

Kategori Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu Putra

Juara 1 : Ilyas Fattah dan Aliph Wafa (Kabupaten Malang)

Juara 2 bersama : Ilham Erwahyudha dan Fernando Yana Kusuma (Kabupaten Jombang) bersama Hairul Rizal dan Augie Virgiawan IP (Kabupaten Bondowoso)

Juara 3 bersama : Samsul Arifin dan Ega Wahyu Perdana (Kabupaten Trenggalek) bersama Emiral Ardhi A. dan Wisnu Aji Sayoga (Kabupaten Ngawi)

Kategori Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu Putri

Juara 1 : Langking Ayu Pratiwi dan Oktavia Barokah Firda (Kabupaten Tuban)

Juara 2 : Zamithah Dea Rhein dan Nadyatin Eka Ningtyas (Kabupaten Probolinggo)

Juara 3 : Rona Jinan Zahro dan Izza Ulya Faradisa (Kabupaten Ponorogo).

(hud)

Tag: