Badrut Tamam Terpilih Jadi Kabid Hubungan Internasional Apkasi

Badrut Tamam usai terpilih menjadi Ketua Apkasi.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Ada kebanggaan baru bagi masyarakat Pamekasan. Mengapa ? Bupati Pamekasan Badrut Tamam terpilih menjadi salah seorang Ketua, tepatnya Ketua Bidang Hubungan Internasional Asosisia Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).
Badrut Tamam yang belum setahun meminpin Pamekasan itu terpilih menjadi pengurus inti di Apkasi dalam pertemuan Apkasi di Jakarta Cenvention Center Senayan Jakarta Rabu (3/7/19) lalu. Dalam kegiatan ini juga digelar pameran potensi potensi daerah se Indonesia yang digelar bersaman dengan acara pemilihan pengurus Apkasi.

Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Apkasi yang diberikan kepada dirinya. Dengan jabatan tersebut, pihaknya akan melakukan berbagai terobosan baru. Terutama dalam mengkomunikasikan potensi daerah di dunia internasional. Ikhtiar bupati untuk mewujudkan Pamekasan hebat juga akan semakin nyata.

Dengan demikian, potensi-potensi yang dimiliki Pamekasan juga berpotensi luas dikenal dunia internasional. Karena itu, usai terpilih sebagai kabid hubungan internasional Apkasi dia langsung meninjau potensi-potensi daerah di otonomi ekspo 2019 yang digelar saat itu.

“Terima kasih kepada semua bupati se Indonesia, Ketua Umum Apkasi, Pembina, dan pimpinan. Terima kasih untuk seluruh saudara-saudara di Pamekasan atas semua doa dan dukungannya, semoga saya bisa menjalankan amanat ini dengan baik dan bermanfaat bagi Pamekasan juga, ” kata Badrut.

Dia menegaskan amanah sebagai kabid hubungan internasional Apkasi akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Dengan jabatan baru yang diembannya itu dia mengaku semakin bertambah tanggung jawab, namun dia mengaku juga semakin luas wawasan dan ladang amal saleh yang akan dilakukannya.

“Indonesia kaya potensi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, terobosan baru akan dilakukan untuk menggali potensi kuat Indonesia, dan mengkomunikasikan ke dunia internasional. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami ini, “ katanya.

Bagi Pamekasan jabatan baru yang disandang Badrut Tamam jelas sangat menguntungkan. Badrut Tamam makin luas kesempatan untuk menemukan jalan menuju Pamekasan hebat Rajjeh bejreh dan parjugeh, cita-cita bersama Wakilnya, Raja’e, dalam memimpin Pamekasan kabupaten Gerbang salam ini.

“Jika dimanfaatkan dengan efektif, maka jabatan sebagai Ketua Apkasi ini akan membantu memudahkan dia membawa Pamekasan hebat. Sebab dia akan punya peluang mencarikan peluang membangun sinergi dengan daerah lain hingga dengan dunia internasional untuk kemajuan Pamekasan,” ujar Dahlan Achmad Syarif pengamat sosial Pamekasan. (mas)