Bupati Akui Pro Pertumbuhan yang Merata dan Berkeadilan

Bupati Pamekasan, Ketua DPRD, dan anggota dewan salawat bersama.


PAMEKASAN (global-news.co.id) –
Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan kembali bahwa dirinya bersama wakilnya, Raja’e, pro-pertumbuhan, yaitu pertumbuhan yang bukan hanya bertumpu pada sector khusus saja, melainkan pertumbuhan yang berkeadilan dan merata dalam semua sector untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal itu ditegaskannya saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan bersama Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pamekasan, di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (24/6/19) kemarin.

Untuk mencapai pertumbuhan tersebut, Badrut Tamam menginginkan pertumbuhan berawal dari desa. Karena itu dia mengaku kini digagas program desa tematik yaitu program di mana tiap desa harus memiliki program pembangunan khusus yang diupayakan serius sebagai bagian dari pengembangan potensi desanya.

Badrut Tamam juga menegaskan untuk tercapainya percepatan itu dan pelayaan yang baik maka perlu reformasi atau perbaikan birokrasi. Karena itu semangat yang dimilikinya dalam menjalankan kepeminpinan di Pamekasan bersama wakilnya, Raja’e, akan menjadikan jabatannya sebagai wasilah dalam menjalankan ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT.

Membangun daerah menuju perubahan, lanjut dia, membutuhkan tahapan. Pada tahap awal gagasan perubahan itu disosialisakan akan menemukan berbagai kendala, kesalahfahaman, ketidaksinkronan hingga pada bentuknya yang ekstrim berupa cacian. Namun itu sifatnya sementara, jika dijalani secara konsisten perubahan akan dicapai.

“Saya belajar dari pengalaman teman Bupati Banyuwangi. Disana pembangunan beserta hasilnya sudah terasa sekarang, namun itu butuh waktu. Tiga tahun bupati melakukan sosialisasi penyesuaian dan penyamaan pemahaman dengan elemen masyarakat. Lalu baru mulai melangkah membangun dan hasilnya sudah terasa,” katanya.

Kepada para anggota DPRD yang berhasil kembali menjadi wakil rakyat, dia mengucapkan selamat. Kepada anggota dewan yang tidak berhasil duduk kembali, Badrut berharap mereka bisa berhasil sukses mengabdi kepada masyarakat ditempat lain yang berbeda. “Karena pada esensinya sebaik- baik manusia adalah yang bermanfaat bagi lainnya,” katanya.

Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin mengapresiasi positif komitmen Bupati Badrut Tamam dalam mencari berbagai terobosan membangun Pamekasan. Dia meminta para anggota DPRD Pamekasan untuk bekerja dan bermitra dengan pemerintah sesuai dengan tupoksinya.

Halal Bihalal itu diakhiri dengan hiburan melantunkan bacaan solawat yang diiringi musik bersama sama antara Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah anggota DPRD Pamekasan. (mas)

\