Badrut Tamam Ajak Maksimalkan Kinerja Lagi Setelah Libur Lebaran

Badrut Tamam dan Raja’e Salami Karyawan Usai Apel Awal Bulan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam Senin (10/6/19) pagi tadi melakukan halal bihalal dan silaturrahmi dengan pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkab Pamekasan. Kegiatan ini dilakukan setelah apel awal bulan Juni yang digelar di lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Dalam sambutannya Badrut Tamam mengingatkan bahwa setelah memasuki kerja resmi para karyawan di lingkungan Pemkab diminta untuk langsung serius bekerja memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Libur panjang Idul Fitri dinilai cukup untuk membuat istirahat para aparat sipil negara.

“Biasanya di Madura hari raya itu hingga 7 hari sampai lebaran ketupat. Nah untuk itu saya minta jangan sampai kebiasaan ini mengurangi pelayanan yang harus diberikan bagi rakyat. Karena itu setelah masuk kerja, maka para aparat sipil negara tidak boleh ada yang malas lagi,” katanya.

Dia menegaskan setelah apel dan halal bihalal dia bersama wakilnya Raja’e dan akan melakukan sidak kesejumlah OPD untuk mamastikan bahwa tidak ada pegawai dilingkungan Pemkab Pamekasan yang nakal dan tidak masuk kerja dengan alasan yang tidak jelas dan tidak dibenarkan menurut peraturan.
Tentang kondisi pelayanan Pemkab Pamekasan dalam momentum idul fitri tahun ini, Badrut Tamam mengaku bahwa pelayanan oleh aparat Pemkab Pamekasan berjalan dengan baik. Dampaknya suasana idul fitri di Pamekasan berjalan aman lancar dan kondusif.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait dari pimpinan hingga stafnya, yakni Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesahatan dan instansi terkait lainnya. Ini menunjukkan bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk di momentum istimewa Idul Fitri tahun ini,” katanya.

Meski demikian dia berharap agar prestasi itu tidak membuat lalai dan terlena. Akan tetapi dia mengajak hendaknya prestasi itu harus dijadikan sebagai pemicu semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Terkait dengan masalah Pilpres yang hingga kini masih belum selesai karena masih adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka Badrut Tamam berharap agar masyarakat tetap tenang dan menjaga keutuhan kebersamaan antara saudara dan keluarga antar tetangga dan lingkungan masyarakat lainnya secara lebih luas.

“Jangan sampai ada pihak pihak tertentu yang melakukan provokasi dengan pandangan pandangan yang kontroversial dan provokatif sehingga membuat masyarakat bergejolak. Masyarakat kami minta berhati hati dan tenang. Jaga persaudaraan, keakraban dan keguyuban,“ pungkasnya. (mas)

.