RSUD Smart Gelar Apel Akbar Hari Perawat dan Bidan se Dunia

Andik Fajar Tjahyono didampingi Farid Anwar serahkan cendera mata perawat dan bidan purna tugas.

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Rumah Sakit Umum Daerah dr H Slamet Martodirjo (RSUD Smart) Pamekasan, Senin ( 13/5/19) menggelar apel akbar dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Perawat dan Bidan se Dunia. Apel digelar di halaman RSUD Slamet Martodirjo Jalan Trunojoyo Pamekasan.

Apel dihadiri seluruh perawat yang bertugas di rumah sakit tersebut, para dokter dan tim medis lainnya, Direktur RSUD Slamet Martodirjo bersama jajaran pimpinan RSUD lainnya dan Pj Sekdakab Pamekasan Drs Andik Fajar Tjahyono yang hadir mewakili Bupati Pamekasan sebagai Pembina Apel.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam dalam sambutannya dalam apel tersebut yang dibacakan oleh Sekdakab Andik Fajar Tjahyono mengucapkan selamat Hari Perawat dan Bidan khususnya kepada para perawat dan bidang dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Dia berharap peringatan hari perawat dan bidan ini akan menjadi momentum bagi mereka untuk makin meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat. Salain itu peningkatan kualitas layanan yang prima bagi masyarakat.

“Peringatan hari perawat ini semoga mendatangkan berkah bagi pelayanan bidang kesehatan. Bagi perawat dan bidan yang merupakan ujung tombak pelayanan bagi masyarakat. Sebab pelayanan yang etis dan berkualitas akan terus menjadi harapan masyarakat kedepan,” kata Badrut.

Perawat dan bidan, kata Badrut, merupakan pelayan terdepan dalam bidang kesehatan bagi masyarakat. Mereka harus rela menyediakan waktu 24 jam untuk melayani masyarakat. Tanpa harus membedakan status social, agama, maupun aspek aspek lainnya. Tugas ini sangat mulia dan harus mendapat apresiasi yang tinggi pula.

Apel akbar perawat dan bidan ini juga dihadiri oleh sejumlah perawat dan bidan yang telah purna tugas. Mereka datang dengan penuh suka cita dan mendapat cendera mata yang diserahkan langsung oleh Pj Sekdakab Pamekasan dengan disaksikan Direktur RSUD Farid Anwar.

Sementara itu Direktur RSUD Pamekasan Dr Farid Anwar mengatakan RSUD yang dipimpinnya terus mengupayakan peningkatan pemberian pelayanan yang makin maksimal berkualitas dan profesional.

Kini, kata dia, rumah sakit yang dipimpinnya telah menerapkan Sistem Informasi Managemen Rumh Sakit (SIMRS) yang dilakukan secara digital. Dengan system ini telah mengurangi pelayanan manual dan telah membuahkan hasil maksimal bagi masyarakat.

“Kedepan kita akan tetap mengupayakan percepatan pelayanan dalam banyak aspeknya yang lebih luas, profesionalisme, kita lakukan, kita lakukan inovasi untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang cepat cermat aman dan berkualitas,” jelas Farid.

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Perawat dan Bidan tahun ini, lanjut farid, RSUD yang dipimpinnya telah banyak lakukan kegiatan antara lain menggelar lomba video edukasi dan inovasi layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita berharap dengan berbagai kegiatan lomba yang kita lakukan ini akan menjadikan para perawat dan bidan disini akan menemukan jati dirinya sebagai pelayanan masyarakat bidang kesehatan. Meningkatkan profesionalisme dan komitmen yang tulus dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (mas)