Wabup Raja’e Ajak KAHMI Pantura Bantu Pembangunan Pamekasan

Wabup Raja’e saat pengukuhan KAHMI Pantura.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengajak Forum Keluarga Alumni HMI ( KAHMI) Pantura Pamekasan bersama sama membangun Pamekasan. Dia mengungkapkan hal itu saat menjadi keynote speaker dalam acara pengukuhan pengurus Forum KAHMI Pantura, di Pendopo Kecamatan Batumarmar, Minggu (7/4/2019) kemarin.

Forum KAHMI Pantura Pamekasan adalalah wadah keluarga alumni HMI yang berasal dari kawasan Pantura Pamekasan. Mereka berasal dari berbagai lulusan perguruan tinggi yang sudah kembali ke kampung halamannya. Pengukuhan Forum KAHMI itu dilakukan oleh Presidium KAHMI Pamekasan Dr HM Gazali MM.

“Saya mengajak teman-teman KAHMI yang tergabung dalam forum ini untuk bersinergi dan tidak tumpul dalam memberikan masukan terhadap pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk kemajuan Pamekasan kedepann,” kata Raja’e.

Raja’e, mantan Ketua HMI Cabang Pamekasan ini berharap agar para alumni HMI yang berasal dari Pantura Pamekasan ini bertambah banyak dan mengakar di masyarakat serta bisa membantu memberdayakan masyarakat sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing masing.

Kedepan, kata dia, Pantura akan menjadi pusat kota kedua dari Pamekasan. Karena itu membutuhkan SDM yang handal untuk memikirkan dan merencanakan pembangunan Pamekasan utara itu. Beberapa aspek pembangunan yang diprioritaskan adalah pembanguan infrastruktur yang diharapkan jadi jalan menuju akselerasi pembangunan Pantura.

Abd Rosid Fansori penggagas pembentukan Forum KAHMI Pantura mengatakan forum para alumni HMI ini akan berusaha menjadi wadah silaturahmi untuk mempererat silaturahmi antar alumni HMI, lintas lulusan kampus. Wadah ini sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat sebagaimana cita cita berdirinya HMI.

“Perlu diketahui bahwa Forum Kahmi Pantura ini merupakan wadah keluarga alumni HMI dari berbagai lulusan kampus yang sudah kembali ke Pamekasan Utara. Alhamdulillah Pengukuhan langsung dilakukan oleh presidium Kahmi Daerah Pamekasan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Dr HM Gazali MM Presidium Kahmi Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan tentang kiat menjadikan KAHMI sebagai jalan untuk menemukan hidup sukses dan bahagia. Dia lalu menyampaikan tentang tujuh indicator hidup sukses menurut sahabat Rasulullah Ibnu Abbas RA.

“Dalam ber KAHMI kita harus memiliki beberapa indikator kebahagiaan yaitu, Qolbun Syakirun (hati yang selalu bersyukur), Pasangan yang shalih/shalihah, anak-anak yang patuh (shalih/shalihah), lingkungan yang baik, harta yang halal, paham agama, umur yang berkah untuk taat pada perintah Allah SWT,” ungkapnya.

Terkait dengan hadirnya Forum KAHMI Pantura, Gazali, menganu senang dan mendukung terbentuknya wadah forum para alumni HMI tersebut.

“Kahmi Pantura wadah pengabdian ini semoga bisa memberikan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat pantura khususnya dan umumnya untuk nusa dan bangsa,” katanya. (mas)