Mall Pelayanan Public dan Mobil Batik Pamekasan Hasilkan Penghargaan MURI

Bupati Badrut Tamam menerima penghargaan MURI disaksikan Wakil Bupati Raja’e.



PAMEKASAN (global-news.co.id) –
Pemkab Pamekasan meraih dua anugerah dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pertama anugerah karena berhasil membuat Mall Pelayanan Public (MPP) tercepat, sebelum mencapai 100 hari kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. Kemudian anugerah penghargaan atas branding batik pada mobil dinas yang merupakan branding batik pertama di Indonesia.

Penghargaan MURI tersebut diserahkan oleh perwakilan dari MURI pusat kepada Bupati Pamekasan Badrut Tamam yang disaksikan wakilnya Raja’e, pada kegiatan malan tasyakuran 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan di area monumen Arek Lancor Sabtu malam lalu.

“Alhamdulillah kinerja kami diapresiasi oleh MURI. Ini berarti kami serius dalam mengupayakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, masyarakat secara umum, dan ulama yang telah mendukung program prorakyat dalam 100 hari kerja kami,” kata Badrut Tamam saat memberi sambutan.

Dia menegaskan bahwa kesuksesan yang diraih itu tidak lepas dari peran serta dan dukungan semua pihak. Prestasi tersebut, kata dia, merupakan prestasi semua elemen terkait di Pamekasan dalam rangka memberikan kemudahan akses pelayanan kepada masyarakat Pamekasan.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus keluar dari zona nyaman. Bukan saatnya lagi OPD melayani bupati atau wakil bupati. Tapi harus maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita harus tetap semangat dan maksimal memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Pasangan Badrut Tamam dan Raja’ie dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan sejak September lalu. Dan pada Minggu (3/3/19) kemarin usia kerjanya genap 100 hari. Kegiatan syukuran atas 100 hari kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati tersebut digelar di kawasan Monumen Arek Lancor diikuti oleh Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab.

Pada momentum tersebut disajikan pemutaran video kegiatan dan berbagai prestasi Kabupaten Pamekasan selama Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e memimpin daerah yang berjuluk kabupaten Gerbang Salam tersebut. Juga pemutaran video potensi alam, tempat wisata, dan perhotelan.

Rangkaian acara tasyakuran 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan kegiatan fun bike tour Talang Siring Minggu (3/3/19). Kegiatan itu dilepas oleh Wabup Raja’ie dan diikuti tidak kurang dari 300 peserta dari 10 cycling club. Sementara di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, dilakukan acara istighotsah bersama ulama dan kaum muslimin.

Rangkaian kegiatan syukuran 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan berupa upacara awal bulan yang digelar Senin (4/3/19) di halaman Kantor Bupati Pamekasan. Dalam apel ini peserta upacara menggunakan baju putih bergambar foto Bupati dan wakil Bupati bertulisakan Pamekasan Hebat.

Setelah itu dilakukan penyerahan penghargaan kepada 20 Puskesmas di Pamekasan yang dinyatakan terakreditasi.
Dalam upacara apel itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama atau MoU antara Pemkab Pamekasan dengan Kejaksaan Negeri dalam hal penanganan kasus kasus Perdata yang terjadi antara Pemkab Pamekasan dan pihak ketiga. Penandatanganan dilakukan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dan Kejari Pamekasan Tito SH. (mas)