Raja’ie Minta Generasi Milenial Aktif Sukseskan Pemilu

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Raja’ie menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemilih pemula agar tidak golput dan bisa menggunakan hak suaranya dengan baik pada pemilu serentak 17 April mendatang. Karena generasi muda juga punya kewajiban berpartisipasi mensukseskan pemilihan umum mendatang.

“Kami meminta generasi milenial ikut berpartisipasi dalam pemilihan mendatang. Silahkan pilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Generasi muda ikut dan berpengaruh menentukan arah bangsa,” tegasnya saat menghadiri acara Deklarasi Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident, di Kawasan Arek Lancor Pamekasan, Minggu (3/2/19).

Pemimpin muda ini juga mengingatkan agar pemilih pemula mempelajari dengan baik para caleg dan calon presiden yang akan dipilihnya. Jangan ragu dan apatis dan pilihlah calon pemimpin yang dianggapnya terbaik. Dan yang sangat penting, kata dia, masyarakat harus tetap menjaga kondusivitas.

“Jangan sampai saling menghujat karena hanya beda pilihan. Tapi harus saling menghargai satu sama lain. Kami meminta masyarakat tidak bertengkar karena perbedaan pilihan. Dalam dunia politik, berbeda pilihan sudah biasa. Persatuan dan kesatuan harus tetap menjadi pegangan utama. Jangan sampai berbeda pilihan justru menyebabkan perpecahan,” tandasnya.

Dia menambahkan masyarakat harus dewasa dalam berpolitik. Meskipun tensi politik terus memanas, harus tetap menjaga kedamaian. Kedewasaan dalam berpolitik bukan hanya akan membuat pelaksanaan pemilu akan berjalan sukses, aman, lancar dan damai, namun juga akan menghasilkan produk kepemimpinan pilihan rakyat yang berkualitas dan berintegritas pula.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh. Hamzah mengaku telah menyosialisasikan pemilu kepada para pemilih pemula. Saat ini sudah ada relawan demokrasi yang secara khusus menyosialisasikan hal tersebut. Sasaran relawan adalah sebelas segmen.
Di antaranya, segemen pemula, pemuda, disabilitas, keagamaan, dan perempuan. Dia menegaskan jumlah pemilih pemula di Pamekasan diperkirakan mencapai 30 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) yang berjumlah 709.619 pemilih. Namun pendataan pemilih pemula masih berjalan.

Sementara itu dalam acara Deklarasi Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident, digagas oleh Polres Pamekasan, diikuti oleh ribuan orang. Disaksikan oleh Wakil Bupati Raja’ie, Forkopimda, Perwakilan Pola Jatim, Perwakilan Satlantas se Madura. Usai deklarasi dilanjutkan dengan kegiatan senan bersama, Jalan Jalan Sehat (JJS), pemberian santunan kepada abang becak dan pemberian hadiah JJS.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menjelaskan isi deklarasi ini yaitu generasi milenial peduli terhadap keselamatan dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Juga siap mendukung Polri dalam menunjang keamanan, keselamatan, keteriban dan kelancaran berlalulintas. (mas)