Bupati Launching Aplikasi Pamekasan Smart E-Lorong dan E-Madul

Bupati dan Wabup serta Forkopimda dan pimpinan OPD bersama sama tekan tombol Pamekasan Smart.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan terus bergerak memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. Setelah sukses Resmikan Mall Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (16/2/19) malam Bupati Pamekasan Badrut Tamam kembali melakukan Launching terobosan baru Aplikasi Pamekasan Smart E-Lorong dan E-Madul.

Peresmian dilakukan di Bundaran Monumen Arek Lancor Kota Pamekasan. Kegiatan ini dihadri oleh Wabup Raja’ie, anggota Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, para camat dan masyarakat umum lainnya.

Badrut Tamam mengatakan Pamekasan Smart E-Lorong dan E-Madul adalah terobosan yang dilakukan Pemkab Pamekasan untuk memudahakan masyarakat melaporkan secara mandiri atas berbagai temuan masalah pembangunan di Pamekasan melajui fasilitas tehnologi internit.

Dasarnya adalah Peraturan Presiden NO 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan berbasis elektronik dan Peraturan Bupati NO 18 tahun 2018 tentang pengembangan E-Goverment dilingkungan Pemkab Pamekasan. Pamekasan Smart E-Lorong da E-Madul merupakan upaya mempermudah dan mempercepat memberikan layanan pada masyarakat.

“E-Lorong adalah apli saluran yang bisa dipakai oleh masyarakat melaporkan tentang hal yang berkaitan dengan masalah infrasturuktur jalan. Sedangkan E-Madul adalah saluran yang bisa dipakai untuk melaporkan tentang berbagai hal lain tetang masalah pembangunan secara umum. Dua saluran ini menerima laporan dan langsung diproses untuk segera ditindak lanjuti,” katanya.

Launching ditandai dengan penekanan tombol Pamekasan Smart oleh Bupati bersama Wabup Raja’ie dan anggota Forkopimda dan pimpinan OPD lainnya. Lalu dilanjutkan dengan mencoba aplikasi Pamekasan Smart E-Lorong dan E-Madul tersebut yang juga disaksikan warga masyarakat kota Pamekasan yang menyaksikan acara itu.

Badrut Tamam menambahkan Pamekasan Smart bukan hanya untuk menerima laporan tentang masalah pembangunan tetapi juga berisi informasi tentang pelayanan lain secara umum dari semua OPD. Bukan hanya dalam bentuk laporan namun dengan Pameksan Smart ini masyarakat bisa menerima informasi apa saja yang dibutuhkannya tentang pelayanan.

“Saya yakin Pamekasan Smart ini akan menjadi model baru dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Semua ini kita lakukan, karena ada keinginan rakyat utama peminpin baru betul betul berupaya beri pelayanan yang baru cepat mudah dan masyarakat jadi senang, karena mendapat pelayanan profesional,” jelasnya.

Pamekasan smart ini,lanjut badrut, merupakan pintu kedua setelah Mall Pelayanan Publik untuk memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat. Karena itu dia meminta pimpinan OPD agar dalam menjalankan tugasnya jangan yang biasa saja, karena jika hanya biasa saja tidak akan dapat yang luar biasa.

“Saya Pak Wabup sama kita semua kita jadikan pelayanan ini sebagai pengabdian dan ibadah kepada Allah SWT. Mari kita terus perbaiki pelayanan ini, hingga manjadi kota yang berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia. Saya katakan mari dan saya tak akan capek mengajak,” pungkasnya.(mas)