PWI Jatim Kembali Gelar Piala Prapanca

Lutfil Hakim

SURABAYA (global-news.co.id) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim kembali menggelar lomba karya tulis, karya foto, karya jurnalistik radio, dan karya jurnalistik televisi Piala Prapanca 2019.

Kegiatan ini dihelat dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional 2019 dan HUT PWI ke-73. Hal itu dikatakan Ketua Panitia HPN tingkat Jatim, Lutfil Hakim, di Surabaya, Minggu (2/12/2018).

“Lomba ini untuk karya jurnalistik mulai 1 Januari sampai 31 Desember 2018,” kata Lutfil, yang juga Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kerja Sama.

Lutfil mengutarakan, ada 4 kategori karya jurnalistik yang dilombakan, yakni lomba karya tulis, lomba karta foto, lomba karya jurnalistik radio, dan lomba karya jurnalistik televisi. “Untuk tahun ini yang diambil 1 pemenang di masing-masing kategori,” ujarnya.

Karya jurnalistik yang dilombakan adalah karya yang diproduksi dan dipublikasikan sejak 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018. Karena itu, calon peserta masih ada waktu sekitar sebulan untuk merencanakan dan memproduksi berita jenis feature, indepth reporting, dan investigation reporting untuk diikutkan dalam lomba. Tema berita bersifat umum atau multiperspektif.

“Yang dilombakan bukan karya jurnalistik berita straight news atau hard news,” jelasnya.

Lomba karya jurnalistik ini terbuka bagi semua wartawan, baik anggota PWI maupun belum/bukan anggota PWI. Yang penting, lembaga media massa di mana karya jurnalistik itu dipublikasikan adalah lembaga media massa berbadan hukum dan memenuhi ketentuan regulasi tentang perusahaan media massa di Indonesia.

Lutfi mengutarakan, tiap peserta hanya boleh mengikuti maksimal masing-masing 3 karya tulis, 3 karya foto, 3 karya jurnalistik radio, dan 3 karya jurnalistik televisi.

“Karya jurnalistik peserta dikirimkan ke panitia lomba dengan alamat PWI Jatim di Jalan Taman Apsari Nomor 15-17 Surabaya, sejak 1 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019,” jelas Lutfil Hakim. (fan)

Tag: