Global-News.co.id
Indeks Madura

Bupati Badrut Tamam Istighotsah dan Do’a Bersama di Setiap Kecamatan

BadrutTamam memberi sambutan di acara Maulid Nabi.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Forkopimda setempat melakukan istighotsah dan do’a bersama ke 13 wilayah kecamatan yang ada di Pamekasan. Dalam kegiatan ini bupati didampingi Wakilnya Raja’ie, Sekdakab dan sejumlah pimpinan Orgainsasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Peserta istigotsah terdiri dari camat dan Forkopimcam, para kepala desa, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda dan elemen elemen lainnya di masyarakat. Kegiatan istighosah  dan do’a bersama ini dilaksanakan tiap hari secara bergantian di  pendopo Kecamatan. Dimulai sejak tanggal 3 Desember kemarin dan direncanakan akan selesai pada 28 Desember 2018 mendatang.

Pj Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi mengemukakan tujuan istighotsah itu pada intinya adalah silaturrahmi bersama aparat Kecamatan dan Forkopimcam, kepala desa dan  para tokoh masyarakat. Ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan antara Bupati sebagai pemimpin baru di Pamekasan dengan elemen masyarakat di tingkat kecamatan.

“Ini kan momennya bapak bupati belum ketemu dengan warga di tiap kecamatan. Senyampang ketemu dan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat, ulama pemuda dan elemen lainnya. maka pada saat itu bapak bupati memita agar didoakan secara bersama sama agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik memimpin Pamekasan lima tahun kedepan dan bisa berbuat banyak bagi kehidupan pemberdayan masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan silaturahmi itu juga penekananya pada pemberdayaan masyarakat. Karena itu Bupati minta agar hidangan yang disajikan pada acara itu merupakan hasil kreasi UMK di desa dan hasil pertanian masyarakat misalnya ketela pohon, pisang dan aneka hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

 

Alwi menegaskan tidak ada dialog khusus dalam acara istighotsah dan doa bersama itu, namun dalam acara tersebut banyak para ulama dan tokoh masyarakat yang ingin meminta penjelasan kepada Bupati tentang berbagai program prioritas yang telah berkali kali disampaikan oleh bapak bupati dalam berbagai kesempatan berbicara didepan publik.

 

“Misalnya bapak Bupati kembali menjelaskan tentang rencana memberikan beasiswa bagi para santri dan para penghafal Al Quran. Juga menjelaskan tentang program infrasruktur lain yang menjadi target Pembakb Pamekasan yang segera direalisasikan, misalnya infrastruktur di kecamatan Batumarmar yang akan tuntas tahun ini. Semunya disampaikan dengan penuih  kekeluargaan,” pungkas Alwi. (mas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

baca juga :

Akhirnya Impor Garam

Redaksi Global News

Bupati Pamekasan Teken Komitmen Pemberantasan Korupsi

gas

Bank Maspion Launching Kartu GPN di Kantor BI

gas