Ustad Zulkifli: Amalan Kita Penolong Pedihnya Akhir Zaman

Ustad Zulkifli Muhammad Ali ketika memberikan kajian “Akhir Zaman” di Masjid Raudlatul Jannah, Pepelegi, Sidoarjo.

SURABAYA (global-news.co.id) – Sebagai umat muslim meyakini hari kiamat merupakan rukun iman ke-5. Berikut adalah penjelasan Rasulallah SAW mengenai tanda hari kiamat ketika ditanya oleh malaikat Jibril, “Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi” (HR.Muslim).

Lalu para sahabat bertanya, wahai Nabi siapakah orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi? Lalu Nabi menjawab, dia ialah orang-orang negeri Jazirah Arab.

“Saya sendiri belum pernah menginjakkan kaki di tanah Arab. Dulu bangsa Arab adalah bangsa yang miskin tetapi coba lihat saat ini ketika ditemukan ladang minyak bumi di tanah Arab — Bangsa tersebut menjadi bangsa yang kaya raya,” kata Ustad Zulkifli Muhammad Ali, Lc. MA., dalam Kajian Spesial “Akhir Zaman” di Masjid Raudlatul Jannah Sidoarjo, Sabtu (3/11/2018) malam.

Di hadapan sekitar 900 jamaah, Ustad Zulkifli mengatakan, bahkan yang dulunya Arab hanya satu dan bernama Jazirah Arab, sekarang Arab terpecah menjadi tujuh negara besar. Dan benar, ketika dirinya mengetikkan kata Uni Emirat Arab pada mesin pencari di internet, gambar yang muncul sebagian besar ialah gedung-gedung bertingkat salah satunya ialah Burj Khalifah. Tak asing bukan mendengar nama gedung tersebut?

Bukan di Eropa, Jepang, ataupun Amerika tetapi gedung tertinggi di dunia itu berada di tanah Arab.
Sayangnya, perlombaan pembangunan gedung bertingkat tersebut masih berlanjut. Kelak akan ada gedung bernama The Kingdom Tower yang dibangun di tepi Laut Merah Jeddah dengan ketinggian kurang lebih 1,2 km dan gedung ini dibangun untuk menandingi ketinggian gedung Burj Khalifah yang tingginya sekitar 800 m.
Cerita diatas ialah fakta pertama yang diungkap oleh Ustadz Zulkifli mengenai tanda kiamat menurut Rasulallah saw. Apakah itu hanya kebetulan belaka? Mari kita simak tanda-tanda lain yang disampaikan oleh Rasulallah saw.

“Sesungguhnya ia (Kiamat) tidak akan terjadi hingga kalian melihat sepuluh tanda sebelumnya.” (HR.Muslim)
Dari 10 tanda besar kiamat yang disampaikan oleh Rasulallah saw, umat Nabi Muhammad hanya akan menjumpai 7 tanda besar. Tanda kiamat ke 7 sekaligus penutup umur umat Nabi Muhammad ialah angin lembut nan sejuk dan mempunyai wangi kasturi. Barang siapa umat Nabi Muhammad yang masih memiliki iman kepada Allah SWT pada dirinya sekecil apapun iman tersebut dan menghirup angin tersebut maka seketika itu juga Allah SWT mematikannya ditempat.

Lalu apakah 7 tanda besar kiamat itu?
Sebelum membahasnya, Ustadz Zulkifli bercerita tentang 5 fase kehidupan dalam Islam. Lima fase ini diambil dari Hadist Imam Ahmad.

1. Fase Kenabian yang berjalan selama 23 tahun.

2. Fase Khilafah Islamiah dengan konsep Kenabian yang berjalan selama 30 tahun. 29 tahun 4 bulan dipimpin oleh Ali bin Abi Talib dan 6 bulannya dipimpin oleh cucu Rasulallah saw yaitu Hasan bin Ali.

3. Fase umat Islam yang dipimpin oleh sistem kerajaan, dan berjalan selama 1227 tahun.

4. Fase Kediktatoran, Disinilah Kita berada sekarang. Di fase ini kita akan menjumpai 4 tanda besar kiamat.

5. Fase Khilafah kembali tegak, inilah fase terakhir kehidupan umat muslim di bumi beserta terjadinya 3 tanda besar kiamat yang akan disaksikan umat muslim.

Menurut Ustad Zulkifli, sekarang mari kita bahas mengenai fase ke-4 yaitu fase kediktatoran, dimana di fase inilah kita hidup. Kira-kira ketika ditanya siapakan ilmuwan fisika yang terkenal? Pasti kalian mengenalnya sebagai si jenius Albert Einstein. Pada zamannya, Einstein pernah didesak oleh 2.000 wartawan diseluruh dunia untuk menjelaskan bagaimana perang dunia ke-3 berlangsung. Karena didesak untuk menjawab Einstein menyatakan, pada saat perang dunia ke-3 kalian tidak akan berperang dengan alat-alat canggih kalian saat ini.

Selanjutnya, siapa yang tak kenal dengan Steve Jobs? Pendiri perusahan Apple yang terkenal itu sebelum meninggal menyatakan kalimat yang fenomenal. Jobs menyatakan tak lama setelah ia meninggal kalian akan kembali ke zaman batu.

Lalu apa hubungan kedua statement ilmuan diatas dengan hari kiamat? Berikut adalah penjelasannya dari hadist nabi, “Akan datang kepada manusia, suatu masa yang mana tidak bermanfaat di masa itu kecuali Dinar dan Dirham.”(HR. Ahmad).

Penjelasan hadist diatas ialah kelak setelah fase nabi berakhir akan datang lagi kepada manusia fase yang hampir sama ketika fase nabi berlangsung. Dimana uang tidak berlaku(kecuali emas dan perak), yang kita tunggangi ialah kuda liar, senjata kita ialah pedang dan panah.

Sebagian orang akan berpikir, bagaimana bisa Kita yang hidup di zaman yang serba canggih ini akan kembali seperti zaman purba? inilah jawabannya.

4 Tanda Besar yang Akan Terjadi Pada Fase Kita Sekarang Hidup.

1. Dukhan
2. Dajjal
3. Nabi Isa
4. Ya’juj Ma’juj

Dukhan — Asap tebal, hitam, dan panas yang akan menutupi bumi selama 40 hari 40 malam. Selama masa itulah bumi akan gelap total. Kan ada Listrik? Tidak, pada saat dukhan terjadi dan setelahnya listrik, sinyal, dan kecanggihan kecanggihan dunia lainnya akan lenyap. Lenyapnya tidak untuk 1 atau 2 hari tetapi untuk permanen. Selamanya. Sampai kiamat datang. Mengerikan bukan?

Ya. Saya saja yang mendengarkan kajian tersebut tidak sanggup membayangkannya. Bagaimana dukhan bisa terjadi? Sebelum dukhan datang, bumi akan dihantam oleh meteor. Benturan inilah yang akan membentuk dukhan. Ingat kejadian jatuhnya meteor dengan berat sekitar 10 ton di kawasan Rusia pada tanggal 15 Februari 2013 lalu? masih tahun yang sama, meteor juga sempat jatuh di Argentina pada tanggal 21 April. Fakta yang dijelaskan oleh Nasa bahwa sejak 2013, Bumi memasuki arus sungai meteor. Sehingga bisa dikatakan bahwa meteor masih ada kemungkinan untuk menghantam bumi lagi. Dan hantaman besar oleh meteor yang akan mengakibatkan kerusakan di bumi ini adalah pembuka sebelum masuk pertanda kiamat besar yg pertama yaitu dukhan. Lalu kapan meteor itu akan terjadi? Meteor akan menghantam bumi dan menimbulkan dukhan ketika :

1. Banyak bermunculan penyanyi-penyanyi wanita di muka bumi (Sudah apa belum? jawabannya adalah Banyak.)

2. Ketika umat nabi Muhammad menyenangi musik dan alat-alat musik. (Sudah tampak diantara kita? Sangat banyak acara musik beredar)

3. Minuman dan barang memabukkan banyak beredar ditengah masyarakat. (berapa banyak orang diluar sana yang terjerat narkoba? Tak terhitung.)

Ketiga kejadian diatas sudah terjadi. Artinya kita sudah semakin dekat dengan akhir zaman! Kapan pastinya terjadi, hanya Allah SWT yang tahu. Kita hanya perlu meyakini dan menerima fakta yang telah beredar.
Kelak akan ada meteor yang menghantam bumi, bila meteor itu jatuh ke laut maka akan menyebabkan tsunami setinggi 20 meter, bila meteor jatuh tepat dikutub utara/selatan maka es abadi pada kutub akan mencair sehingga air laut naik setinggi 7 meter, dan apabila meteor jatuh menghantam daratan maka orang-orang pada radius 100km dari pusat jatuhnya meteor akan menguap seperti partikel. Partikel ini akan naik ke langit dan menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam, fenomena ini disebut sebagai dukhan.

Orang kafir dan orang yang amalannya sedikit Allah memastikan ketika badan orang tersebut diselimuti dukhan maka seluruh kulitnya akan mengelupas seperti terbakar. Sedangkan umat muslim yang amalannya banyak, maka dukhan hanya menyebabkan flu. Masya Allah, begitu cintanya Allah dengan umat yang tak pernah lupa dari-Nya.

Ustad kembali kepada meteor, meteor tersebut mengandung siderite. Ketika meteor bergesekan dengan bumi, siderite itu akan mengelupas dan jatuh ke bumi dan menyebabkan seluruh besi akan menyatu dan listrik padam selamanya. Ini baru 1 fenomena ciptaan Allah, memang baru satu tapi dampaknya kepada manusia sangat besar. Manusia benar-benar kembali ke jaman batu. Allahu Akbar!

Pada saat ini lah penderitaan manusia dimulai, Bumi menjadi kering karena Allah menahan 1/3 air turun dari langit, serta Allah membiarkan hewan hewan ternak mati. Sehingga kelaparan pun dimana-mana. Bukannya ringan, cobaan kedua Allah menahan 2/3 air turun dari langit, hewan ternak dibiarkan mati.

Terakhir Allah menahan seluruh air dari langit dan matilah semua hewan hewan ternak. Hingga kelak manusia akan tega memakan bangkai, dan tega membunuh tetangganya demi sepotong roti. Nauzu Billahi Min Zalik…

Dajjal — dukhan berlalu, dajjal pun muncul. Siapakah dajjal? digambarkan seorang laki-laki dengan tinggi badannya seperti anak adam tetapi lebih pendek sedikit, rambutnya kribo, bibirnya tebal, dahinya terdapat tulisan kafir, kulitnya putih pucat mayit dan ada bercak merah darahnya, bahunya miring, kedua mata kakinya saling berjauhan ketika berjalan, dan satu matanya tertutup daging dahi yang mengelupas dan menggantung seperti jengger ayam, satu matanya yang lain hampir terlihat mau copot dari wadahnya. Menurut Saya, tanda kiamat kedua inilah yang paling mengerikan. Jika dukhan dan Ya’juj Ma’juj menyebabkan kerusakan fisik, maka tidak dengan dajjal.

Dajjal memiliki sihir yang sangan hebat, seluruh setan dan jin dimuka bumi ini tunduk padanya, sihirnya mampu membuat kaum muslim menjadi kafir. Barang siapa yang kafir karena dajjal, Allah SWT menjelaskan tidak akan ada ampun baginya melainkan tempat yang kekal di neraka. Dajjal merusak aqidah kita! Sangat lah berhati-hati pada makhluk ini. Sekuat apapun iman kalian, jika suatu hari tiba masanya dan kalian mendengar dajjal memasuki kota kalian (tidak ada satu kotapun yg tidak di datangi dajjal kecuali Mekkah dan Madinah) segeralah berlari kedalam rumah dan jangan pernah mencoba untuk keluar bertemu dajjal.

“Barangsiapa mendengar kemunculan Dajjal, maka menjauhlah darinya. Demi Allah, ada seseorang yang mendatangi Dajjal dan ia mengira bahwa ia punya iman (yang kokoh), malah ia yang menjadi pengikut Dajjal karena ia terkena syubhatnya ketika Dajjal itu muncul” (HR. Abu Daud no. 4319 dan Ahmad 4: 441. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Hadist tersebut menjelaskan betapa hebatnya sihir dajjal. Pada saat ini pula dajjal menggoda manusia dengan cara mampu menurunkan hujan, menghidupkan tumbuhan, dan hewan ternak. Semua yang dilakukan dajjal ialah sihir demi menjadikan umat Nabi Muhammad kafir. Ingatlah, pada saat dajjal datang kelaparan melanda seluruh manusia yang ada di bumi.

Lalu kapan dajjal muncul ? Ia akan muncul ketika :

1. Keringnya mata air zughar
Faktanya, saat ini air dari mata air zughar sudah tidak keluar sama sekali.

2. Kebun kurma di Baisan berhenti berbuah. Faktanya, sudah 2 tahun terakhir pohon kurma di Baisan berhenti berbuah.

3. Keringnya Danau Tiberias.
Saat ini, melalui televisi nasional Israel mengumumkan bahwa air di danau tersebut sudah tidak layak minum untuk umat yahudi.

Lagi-lagi, mau tidak mau fakta tersebut sudah nampak, tetapi kapan tanggal pastinya dajjal muncul hanya Allah yang tahu.

Ini adalah 6 cara agar selamat dari dajjal :

1. Perkuat iman/aqidah
2. Fanatiklah pada Al-Qur’an dan Hadist
3. Hafal 10 ayat pertama/terakhir surat Al-Kahfi (apabila bertemu dengan dajjal dan tidak sempat lari, maka bacakanlah 10 ayat tersebut didepannya insyaAllah Allah akan melindungi kita dari sihirnya).

4. Baca doa perlindungan dari dajjal sebelum salam pada saat sholat.

5. Masuk ke rumah ketika dajjal tiba di kota kalian, kunci pintu, bacalah surat Al-Kahfi dari awal sampai akhir. Apabila dajjal belum pergi, ulangi lagi surat Al-Kahfi dari awal hingga akhir.

6. Pindah ke Mekkah/Madinah
Nabi Isa — merupakan satu-satunya orang yang mampu membunuh dajjal.
“Satu-satunya cara untuk menolong kita dari pedihnya akhir zaman ialah Amalan kita. Mari lah mulai dari sekarang, perbanyaklah amalan amalan sunah kita dan perketatlah amalan wajib kita (seperti sholat 5 waktu di masjid dan tepat waktu),” pungkas Ustad Zulkifli.

Kedatangan dai kelahiran Pariaman yang dikenal dengan sebutan Ustadz Akhir Zaman ini disambut haru oleh panitia dan ratusan jamaah Masjid Raudlatul Jannah. Penyambutan diawali dari bandara Juanda sampai ke News Hotel Pepelegi Waru Sidoarjo kemudian makan siang di RM Pujasera Lotte Mart bersama Rombongan Takmir Masjid Raudlatul Jannah yang diketuai oleh Bapak H. Solikin.

Alhamdulillaj kajian spesial pada hari ini 3 November 2018 di hadiri sekitar 900 peserta sehingga panitia harus menambah terpal dan karpet disisi belakang dan samping masjid Raudlatul Jannah. Taushiyah dimulai setelah sholat Magrib berjamaah sampai waktu sholat Isya’ kemudian di lanjut bersambung kembali setelah sholat Isya’ selesai sampai pukul 20.30 WIB.
Kajian terselenggara atas kerjasama bersama oleh Takmir Masjid Raudlatul Jannah, Lembaga Amil Zakat Raudlatul Jannah, Majlis Taklim Raudlatul Jannah, Perguruan Islam Raudlatul Jannah dan SAM FM Suarabaya. Kajian mengalir dengan tak terasa para jamaah sangat menikmati untaian dan uraian penuh ilmu tentang tanda-tanda hari kiamat dan suasana akhir zaman nanti.

( Edy Rh)