Stikosa-AWS Akan Bangun Taman ‘Tongkrongan Jurnalis’

Imawan Mashuri berbincang dengan Oky Hertanto disaksikan Ismojo Herdono.

SURABAYA (global-news.co.id) – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi -Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) terus berbenah untuk memberikan predikat lebih baik pada perguruan komunikasi tertua untuk Indonesia Timur itu. Terbaru, Stikosa-AWS akan membangun “Tongkrongan Jurnalis” yang akan di-suport oleh Wings Group.

Jumat (16/11/2018) pagi, rombongan kecil dari Wings Group yang dipimpin Oky Hertanto mendatangi kampus Stikosa-AWS yang beralamat di Jl. Nginden Intan Timur I No. 18, Ngiden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya. Turut menyambut kedatangan tamu tersebut, yakni Dr. Ismojo Herdono, Drs. M.Med. Kom, Ketua Stikosa-AWS beserta jajarannya, juga Imawan Mashuri (Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jatim (yang membawahi Stikosa-AWS) beserta jajarannya.

“Kedatangan kami tak lain ingin berkenalan dengan pengurus kampus, termasuk yayasannya. Kami ingin melihat langsung bagaimana Kampus Stikosa-AWS tersebut. Lalu bagaimana dengan konsep Kampus Wisata yang di dalamnya terdapat taman yang katanya akan menjadi tempat nongkrongnya para jurnalis,” kata Oky Hertanto.

Imawan Mashuri, dalam paparannya mengatakan bahwa pihak Stikosa-AWS bersama yayasan berkeinginan menjadikan Kampus Stikosa-AWS ini menjadi “Kampus Wisata”. Bukan sekadar wisata biasa, tetapi wisata ini mengandung makna mendalam, karena nantinya yang paling penting di sini bagaimana Stikosa-AWS mempunya “tempat” yang menjadi jujukan para jurnalis tidak hanya lokal dan nasional, tetapi juga diharapkan tempatnya “nongkrongnya” jurnalis dunia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wings Group yang akan mensuport kami untuk mewujudkan ide-ide ini. Jadi nantinya di bagian depan kiri kampus akan dibangun taman yang dilengkapi dengan tempat nongkrongnya para jurnalis. Nantinya, mau ada jumpa pers bisa. Mau ada kuliah di alam terbuka bisa. Jurnalis mau kongkow bisa. Dan lainnya yang ada keterkaitannya,” kata Imawan.

Imawan mengatakan, pihaknya juga sudah menghadap Dinas Pengairan, bagaimana sungai yang ada di depan Kampus Stikosa-AWS bisa dijadikan icon wisata air di Surabaya. Juga akan dibangun Patung Prapanca yang modern. “Pokoknya kami akan terus berbenah untuk sebuah kemajuan,” kata Imawan.

Sementara itu, Ismoyo mengatakan, perguruan ini dari tahun ke tahun terus meningkatkan fasilitas untuk menyesesuaikan dengan kemajuan zaman. Berbagai kelengkapan untuk menunjang perkuliahan seperti laboratorium juga sudah tersedia.

Dari segi akademik, katanya, para pengajar yang sudah bergelar doktor terus bertambah dari tahun ke tahun. “Saya yakin dengan adanya taman yang multifungsi tersebut akan menambah performa Stikosa-AWS di masa yang akan datang,” katanya. (Erfandi Putra)

Tag: