Salurkan Rp 1,5 T, Aset Amar Bank Tumbuh 120%

Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian (kiri) didampingi Head of Business Banking Amar Bank, Eka Banyuaji

SURABAYA (global-news.co.id) – Sejak diluncurkan pada 2014, Tunaiku –produk layanan perbankan digital dari Amar Bank–  telah menyalurkan pinjaman senilai Rp 1,5 triliun. Sementara aset bank yang kini jadi bagian dari Tolaram Grup   tersebut tumbuh 120% dari Rp 100 miliar menjadi Rp 1,7 triliun pada 2018.

Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian menjelaskan, Tunaiku merupakan produk digital perbankan Amar yang didesain untuk  memberikan akses kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pinjaman. “Lewat produk ini kami membidik kalangan yang belum tersentuh layanan perbankan,” katanya dalam Media Gathering di Surabaya, Rabu (28/11/2018).

Dikatakan, Tunaiku merupakan layanan perbankan digital pertama di Indonesia. Lewat layanan yang jadi produk unggulan ini, masyarakat bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan mulai Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan bunga 3% dan tenor peminjaman 6 – 20 bulan.

Pada 2 tahun pertama sejak diluncurkan jumlah nasabah Tunaiku 5.000 dan kini sudah mencapai 15.000 nasabah. “Tahun iki kami menargetkan 100 ribu nasabah,” tambah Vishal.

Sementara, genap di usianya yg ke-27 Amar Bank yang dahulu bernama Amin Bank menggelar gathering dengan mengundang 100 nasabah premiumnya di Hotel Bumi pada Rabu malam.”Gathering ini merupakan wujud apresiasi kami pada nasabah. Melalui customer gathering ini kami ingin lebih dekat dengan nasabah agar mereka tetap setia menjadikan Amar Bank sebagai bank pilihan mereka untuk menyimpan dana, memperoleh pembiayaan, maupun melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya,” kata Presiden Direktur Amar Bank, Tuk Yulianto.

Selain itu, lanjut Tuk,  pihaknya ingin mengajak semua nasabahnya untuk dapat ikut mengawasi agar tetap jadi bank yang solid dan sehat. “Serta terus berkomitmen dalam memberikan layanan perbankan modern dan tepercaya,” ujarnya dalam gathering.

Selain Tunaiku, bank yang lahir di Surabaya dan kini tersebar di 15 kota di Indonesia ini memiliki sejumlah produk seperti Tabungan Aster, Deposito produk kredit untuk skala usaha kecil dan korporasi, serta yang terbaru  Tabungan Amar Berjangka (Tamara).

“Tamara ini ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan fitur tabungan yang terencana,” terang Head of Business Banking Amar Bank, Eka Banyuaji.ret