Dies Natalis Ke-54 Stikosa-AWS: Persaingan Prodi Komunikasi Semakin Ketat

Ismoyo (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada Amak Syarifuddin.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) Ke-54, Senin (12/11/2018), diperingati dalam bantuk Tasyakuran di Kampus yang beralamat Jl. Nginden Intan Timur I No. 18, Surabaya.

Mengambil tema “Generasi Milenial Melek Media”, tampak hadir alumni dan mantan dosen Amak Syarifuddin, Ketua Stikosa-AWS DR. Ismojo Herdono, Drs. M.Med. Kom beserta jajarannya, Pengurus Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur, sejumlah alumni hingga sejumlah mahasiswa.

Ismoyo dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh tenaga dosen dan mahasiswa bahwasannya saat ini persaingan di Prodi Komunikasi semakin ketat. “Kini tidak hanya perguruan tinggi negeri, tetapi perguruan swasta yang membuka Prodi Komunikasi semakin melebar. Semakin banyak. Kini Perguruan Tinggi Ciputra pun membuka Prodi Komunikasi. Inilah yang ingin saya katakan bahwa persaingan di fakultas komunikasi semakain ketat,” kata Ismoyo.

Bertolak pada kenyataan inilah, dia berharap semua lini yang ada di Stikosa-AWS semakin meningkatkan peranannya masing-masing. Dengan harapan, titik akhirnya dapat meningkatkan performa perguruan ini. Dia penuh optimistis, masa depan Stikosa-AWS tak akan tergerus dengan semakin banyaknya kemunculan fakultas komunikasi di sejumlah perguruan tinggi swasta.

“Terakhir selamat Dies Natalis Ke-54, semoga kita dapat meraih kemajuan diberbagai bidang,” pungkas Ismoyo.

Erfandi Putra saat memberi sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan Wartawan Jatim, Erfandi Putra dalam sambutannya mengatakan, pihaknya optimis ke depannya Stikosa-AWS akan meraih apa yang dicita-citakan dengan syarat semua lini harus bersatu padu untuk memajukan Stikosa-AWS. “Bersama dalam kebersatuan akan melahirkan hasil kerja yang optimal. Karena itu, saya berharap antara Yayasan dan Stikosa-AWS harus bahu membahu, menyamakan visi untuk sebuah kemajuan, dan ini sudah dibuktikan oleh keduanya,” katanya.

Pimpinan Global Media Group tersebut mengatakan, dari Stikosa-AWS ini telah lahir wartawan handal. Dari Stikosa-AWS telah lahir peraih penghargaan jurnalistik bergensi, seperti Adinegoro hingga Piala Prapanca. Penghargaan-penghargaan ini membuktikan kualitas lulusan Stikosa-AWS mempunyai kelas tersendiri.

“Mari kita tingkatkan kualitas Stikosa-AWS dengan melahirkan lulusan berkualitas. Terakhir saya ucapkan selamat Dies Natalis Ke-54, semoga kita dapat terus menerus meraih kesuksesan,” kata Erfandi.

Acara dipungkasi dengan pemotongan tumpeng oleh Ismoyo yang diberikan kepada wartawan kawakan Amak Syarifuddin. Dilanjutkan dengan pembacaan doa. (Erdip)

Tag: