Panglima dan Elma Theana Bersama Seribu Parajurit Berlatih Ling Tien Kung

Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman berlatih Ling Tien Kung bersama prajurit.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, bersama 1.000 prajurit termasuk sejumlah anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Kamis (25/10/2018) pagi, melakukan latihan bersama (Latber) Ling Tien Kung di Lapangan Kodam V/Brawijaya. Latihan kali ini memang luar biasa, karena selain dihadiri Panglima, juga hadir aktris sekaligus bintang iklan, Elma Theana, yang hadir dari Jakarta.

Latber Ling Tien Kung ini dipimppin oleh Toni Liono, Ketua Sasana Twin Tower dan mendapat sambutan dari prajurit. Sementara ibu-ibu Persit saat gerakan jinjit 300 kali tak sedikit yang “mengeluh” kemeng betisnya.

Mengetahui hal itu, Toni Liono dari atas panggung terus memberikan semangat. “Bapak-bapak dan ibu-ibu, kalau betisnya kemeng itu penyakit sedang disembuhkan oleh gerakan jinjit-jinjit. Terus saja. Saya ingatkan, nanti di rumah jangan dipijet ya. Nanti sembuh-sembuh sendiri. Kalau rajin berlatih lama-lama, sudah tak kemeng lagi,” kata Toni.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman ketika diminta komentarnya seusai berlatih Ling Tien Kung mengatakan, kelihatannya ringan, tetapi setelah dikerjakan berat juga berlatih Ling Tien Kung.

“Meski demikian gerakan Ling Tien Kung sangat terasa. Menurut saya Ling Tien Kung ini bagus. Saya tahu sejumlah testimoninya, di mana sejumlah penyakit dapat disembuhkan. Apa pun yang baik, apalagi Ling Tien Kung terbukti menyembuhkan penyakit , saya pasti mendukungnya,” kata Panglima.

Elma Theana berlatih Ling Tien Kung.

Lain dengan aktris Elma Theana yang sedari awal cukup “kerepotan”. Terutama saat jinjit 300 kali. “Berat dehhh…yang ini. Atau karena baru pertama kali ya… saya berlatih Ling Tien Kung . Keringat bercucuran. Segarrr. Pasti saya akan berlatih lagi. Mudah-mudahan di Jakarta tak terlalu sulit mencari tempat berlatih,” kata wanita cantik ini.
Acara ini ditutup dengan sarapan bersama dengan menu seperti, bubur ayam, hingga soto. Seperti diketahui, Ling Tien Kung pada 25 Oktober 2018 ini genap berusia 13 tahun. Ling Tien Kung diciptakan oleh Fu Long Swee atau anggota Ling Tien Kung menyebutnya Lao Shi (guru). Hingga kini Ling Tien Kung sudah menyebar ke seantero negeri, dari Jakarta hingga Papua dengan lebih 3.000 sasana dan sekitar 33.000 anggota. (Erfandi Putra)