Badrut Tamam Ajak Warga Doakan TNI Tetap Jaya dan Tangguh


GN/Masdawi Dahlan
Bupati Badrut Tamam bersama Dandim, Kapolres, Ketua DPRD dan Ulama usai Upacara HUT TNI ke-73.

PAMEKASAN (global-news.co.id) Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengharap dan mengajak masyarakat Pamekasan untuk memberikan dukungan serta mendoakan agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu jaya dan tangguh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan itu disampaikan Badrut Tamam saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 yang dilaksanakan di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 826 Pamekasan, Jumat (5/10/18). Upacara peringatan HUT TNI itu dihadiri oleh Dandim 0826 Pamekasan Letkol Nuryanto, Kapolres Pamekasan AKBP Tegus Wibowo, Ketua DPRD Halili Yasin, ulama dan sejumlah undangan lainnya.

“Kita harus memberikan dukungan dan memberikan doa agar TNI kita terus makin kuat dan disegani. Kami mengucapkan selamat HUT ke 73 bagi TNI, “ ujar Badrut Tamam. Ucapan selamat itu ia juga secara khusus disampaikan langsung kepada Dandim 0826 Pamekasan Letkol Nuryanto bersama jajarannya di Kodim 0826 Pamekasan.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-73 tahun ini, Badrut Tamam, juga menyempatkan diri mengikuti dengan khusyuk semua rangkaian kegiatannya, termasuk di antaranya pada saat digelarnya acara kegiatan tasyakuran HUT TNI ke 73 yang mengambil tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”.

“Kami ucapkan selamat HUT TNI ke 73. Terima kasih kepada TNI atas totalitas pengabdiannya bagi pembangunan negara ini. Kami mengharapkan TNI makin terus dicintai oleh masyarakat dan rakyat Indonesia sesuai dengan tugas murninya menjaga keutuhan NIKR dan kedaulatan negara Indonesia,” katanya.

Badrut Tamam mengaku, tugas pokok TNI atas bangsa dan negara ini sangat berat. Ini terkait dengan dinamika kehidupan kebangsaan secara umum, yang menuntut TNI benar benar tangguh dalam menjaga keutuhan bangsa dan menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, kata Badrut Tamam, TNI juga memiliki tugas melindungi segenap rakyat dan bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia dari rong-rongan kepentingan dan intervensi asing. Di situlah dasar pentingnya rakyat harus memiliki ikatan kebersamaan yang kuat dengan TNI dalam membela bangsa Indonesia.

“Karena itu rakyat semua harus bersatu selalu bersama sama TNI untuk memberikan dukungan, agar TNI bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tanpa dukungan dari masyarakat, kerja keras dan kekuatan TNI bisa saja kurang maksimal. Karena itulah dukungan rakyat sangat penting sekali,” katanya. (mas/*)