Fatah Jasin Kembali Raih Juara I Turnamen Tenis Lapangan Ganda Veteran Tingkat Jatim

PAMEKASAN (GLOBAL-NEWS.CO.ID) – Pelti Pamekasan kembali menggelar turnamen tenis lapangan. Dalam rangka memeriahkan hari olah raga nasional (Haornas) tahun 2018 ini selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (15-16/9/18) Pelti menggelar Turnamen Tenis lapangan Terbuka kategori Ganda Veteran tingkat Jawa Timur, bertempat di lapangan Tenis Arek Lancor Pamekasan.

Turnamen terbuka Ganda Veteran yang dilombakan kali ini diikutui oleh 41 pasangan, dari tiga kelompok umur. Masing masing kelompok umur (KU) 90 tahun diikuti oleh 14 pasangan peserta, KU 100 tahun diikuti oleh 15 pasangan peserta dan KU 110 tahun diikuti oleh 12 pasang peserta.

Yang menarik, Pj Bupati Pamekasan Fatah Jasin, berhasil meraih juara pertama untuk KU 110 tahun. Bukan hanya itu Fatah Jasin yang berpartner dengan Mulyono asal Malang itu juga mengikuti untuk KU 100 tahun. Dinomor ini Fatah Jasin juga berhasil meraih juara 3 bersama.

Keberhasilan Fatah Jasin meraih juara dalam turnamen kali ini, merupakan prestasi kedua. Karena sebelumnya dalam event turnamen tennis lapangan yang juga digelar Pelti Pamekasan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Agustus lalu, Fatah Jasin juga berhasil meraih juara I. Saat itu event tersebut digelar tingkat kabupaten antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Pamekasan.

Sementara itu rincian peraih juara dalam turnamen kali ini antara lain untuk KU 90 tahun jura 1 diraih pasangan Rudi-Noriman (Surabaya), juara II diraih pasangan Kusmaidi-S Fatah (Madiun- Kediri) dan juara tiga bersama diraih Mercy-Jurit (Surabaya) dan Gansar-Makhfud (Probolingg-Sampang).
Untuk KU 100 tahun jura I Samidi-Didik (Surabaya), jura II Wasis-Firman (Surabaya) dan jura tiga bersama diraih Kusmaidi-S Fatah dan Fatah Jasin-Mulyono (Pamekasan-Malang).

KU 110 tahun juara pertama Fatah Jasin-Mulyono, juara II Firman-Saidi (Surabaya) dan jura tiga bersama diraih Samidi- Didik dan Fajar-Usman (Pamekasan). Pertandingan berakhir Minggu siang dan penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua Pelti Pamekasan Totok Hartono.

Totok Hartono didampingi Ketua Harian Pelti Pamekasan Fajar Santoso mengungkapkan selama dua bulan terakhir yakni Agustus hingga September ini Pelti Pamekasan telah dua kali menggelar pertandingan tenis lapangan. Agustus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan yang terakhir September ini dalam rangka Haornas 2018.

Bagi Pelti Pamekasan, kata Fajar Santoso, event turnamen terbuka tingkat propinsi nomor ganda veteran ini merupakan event pertama kali.

“Sebelumnya juga kami Pelti Pamekasan telah sering menggelar event tingkat propinsi. Alhamdulillah semuanya berjalan aman lancar dan animo masyarakat sangat bagus,” katanya. (mas)