Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

3.661 Mahasiswa UT Surabaya Mulai OSMB


SURABAYA (GLOBAL-NEWS.CO.ID) –
Sebanyak 3.661 mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Surabaya melaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) mulai, Sabtu (1/9/2018) dan Minggu (2/9/2018). Hari Pertama berlangsung di 4 daerah yakni, Surabaya, Lamongan, Madiun dan Bojonegoro. Hari kedua akan berlangsung Minggu besok di Sidoarjo, Tuban, Mojokerto dan Pamekasan.

Mulainya OSMB UT Angkatan 2018-2019.1 ditandai dengan penyematan jaket almamater UT oleh Direktur UT Surabaya, Teguh Prakoso secara simbolis kepada dua mahasiswa di Gedung Airlangga Convention Centre (ACC), Sabtu pagi tadi. “Jumlah mahasiswa UT di Surabaya terus meningkat. Kalau sepanjang 2017 (2 semester) jumlah mahasiswanya 4.400, sedangkan tahun 2018 (satu semester) sudah mencapai 3.661. Tahun ini baru satu semester jumlahnya 3.661, kalau sepanjang 2018 (dua semester) pasti jumlah mahasiswa akan menyalip tahun lalu,” kata Teguh.

Teguh mengatakan, secara nasional mahasiswa UT sudah mencapai 304.000. “UT dari tahun ke tahun semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Pemerintah sendiri menetapkan UT Sebagai Pelopor Pendidikan Jarak Jauh,” katanya.

UT yang September 2018 ini berulang tahun ke-34 telah melahirkan lulusan yang hebat-hebat. Ada mahasiswa UT yang terus melanjutkan kuliahnya sampai meraih gelar profesor. Dari hal nilai, jangan dikira anak-anak UT nilainya sedang-sedang saja. Tidak. “Ada mahasiswa UT yang lulus dengan IP 4. Ini kan hebat,” tegas Teguh.

Selanjutnya Teguh mengucapkan selamat kepada peserta OSMB UT yang dimulai pukul 08.00 dan akan berakhir 15.30. OSMB ini merupakan rangkaian bagi mahasiswa baru dalam menempuh edukasi mandiri. Seluruh mahasiswa memang harus hadir, karena pada hari-hari berikutnya kuliah mandiri itu sudah dilaksanakan. (Erfandi Putra)

baca juga :

Dapat Mandat Bank Global dari Menteri Erick Thohir, Ini Strategi BNI Dorong UMKM Ekspor

Redaksi Global News

Respon Cepat Polsek Balongbendo Gerebek Lokasi Sabung Ayam

Redaksi Global News

Pro-Kontra Penunjukan 7 Staf Khusus Jokowi dari Kalangan Milenial

Redaksi Global News