Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Ibrahim Hasyim Ingin Bantu Kembangkan Desa Wisata Teruja

IDI RAYEUK (GLOBAL-NEWS.CO.ID) Minggu (5/8/2018) Ibrahim Hasyim mengunjungi Lokop ibukota kecamatan Serba Jadi, 4 jam perjalanan dari kota Idi Rayeuk ibukota kabupaten Aceh Timur. Bakal Caleg dari Partai NasDem ini bertemu Kepala Desa Pak Jojok dan sejumlah warga.

Kepada Ibrahim, Pak Jojok mengatakan, jarang orang dari Jakarta ke desanya. “Kami hidup dari dulu hanya dari pertanian dan pertumbuhan ekonomi daerah sangat lambat. Padahal di sini kami mempunyai sumber air panas dan air terjun yang indah. Kami ingin desa Teruja ini bisa dikembangkan menjadi lokasi pariwisata,” katanya.

Harapan Kepala Desa ini betul sebab dunia dan Indonesia sendiri kini sudah mengandalkan pendapatan negara dari industri wisata, karena itu desa Teruja yang terletak di kaki bukit dengan air terjunnya yang indah, dan dikitari oleh sumber air panas yang memberi khasiat untuk pengobatan seperti di Poci Jawa Tengah sangat potensial untuk wisata.

“Teruja merupakan asset pariwisata yang sangat potensial untuk dikembangkan. Desa Teruja ini sudah didatangi orang sejak zaman dahulu, tetapi sayangnya, infrastruktur sangat minim dan belum ada pengelolaannya, sehingga membuat turunnya daya tarik,” kata Ibrahim.

Oleh karena itu, menurut dia, kementerian Pariwisata perlu turun untuk mengembangkan asset wisata potensial ini, agar masyarakat Aceh yang haus wisata itu, mempunyai pilihan lokal sebagai tempat wisata. Pengembangan Teruja ini sudah barang tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya. (www.ibrahimhasyim.id/fan)

baca juga :

Pemkot Surabaya Gelar Surabaya Vaganza Sabtu

Gol Ibra Antar MU Juara Piala Liga

Redaksi Global News

Proliga 2023: Final Four Berlangsung di Tiga Tempat

Redaksi Global News