Herman Halim Terpilih Sebagai Top CEO Bank 2018

Bank Maspion berhasil menyabet dua gelar dalam penganugerahan Top Bank, Insurance dan Multifinance 2018. Pertama sebagai Top Bank Buku II 2018 dan Herman Halim terpilih sebagai CEO Top Bank 2018.


JAKARTA (GLOBAL-NEWS.CO.ID) –
Drs. Ec Herman Halim MBA, Dirut Bank Maspion terpilih sebagai Top CEO Bank 2018. Di samping itu, bank yang dipimpinnya yakni PT Bank Maspion Indonesia, Tbk, terpilih sebagai Top Bank Buku II Tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan, Jumat (10/8/2018) sore, di Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Suryo Danisworo, Ketua Dewan Juri Top Bank, Insurance dan Multifinance 2018 mengatakan, tema yang diangkat untuk tahun 2018, yakni Layanan Keuangan dan Akses Bisnis untuk Sektor Riil di Tengah Tekanan Kurs Rupiah dan Suku Bunga. Tujuan penyelenggaraan penghargaan ini untuk mendorong perusahaan/industri keuangan agar terus meningkatkan kinerja dan layanannya, sehingga dapat menjadi penggerak utama dalam stabilitas dan percepatan pembangunan perekonomian nasional.

“Tahapan dan proses penilaian serta penentuan pemenang penghargaan tersebut melibatkan lebih dari 300-an perusahaan keuangan di Indonesia,” kata Suryo.

Ketua Panitia Penyelenggara Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018, M. Lutfi Handayani yang juga Pimpinan Redaksi Majalah Business News Indonesia mengatakan, penilaian menggunakan market research ke publik, di enam kota besar di Indonesia. Khusus untuk penilaian produk industri keuangan, dewan juri melalui kerjasama dengan Lembaga Riset Alvara melakukan pengukuran indek persepsi konsumen ke masyarakat di enam kota besar terhadap produk-produk perbankan, asuransi dan multifinance yang meliputi indikator-indikator seperti brand knowledge, brand image, brand engagement, dan customer.

“Setiap pemenang berkesempatan untuk memperoleh hasil market research atas produk tersebut. Ini menunjukkan bahwa proses penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif,” katanya.

Tahun ini untuk Top CEO Bank 2018 terpilih sebanyak 19 orang pimpinan bank ( CEO), satu di antaranya yakni Herman Halim. Sementara yang terpilih sebagai Top Bank Buku II Tahun 2018 sebanyak 5 bank, satu di antaranya yakni PT Bank Maspion Indonesia, Tbk.

Ketika ditanya resepnya keberhasilan ini, Dirut Bank Maspion Herman Halim dengan merendah mengatakan, kuncinya yakni bekerja secara profesional. “Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Dengan penghargaan ini, kami lebih terpacu lagi untuk bekerja lebih baik dari hari ke hari. Ini merupakan jerih payah kita semua. Jerih payah semua karyawan. Saya bersyujur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas penghargaan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Bank Maspion. Kerja kalian (karyawan) telah mendapat penghargaan dari lembaga yang kredible,” pungkas Herman Halim. (Erfandi Putra)