First Sale, 5 Ribu Unit Huawei Nova 3i Ludes


GN/Istimewa
Penjualan perdana Huawei Nova 3i di Surabaya meraup kesuksesan seperti halnya pada Nova 2 Lite sebelumnya.

SURABAYA (global-news.co.id)-Performa bisnis Huawei pada paruh pertama 2018, sangat menggembirakan. Meraih peringkat kedua di pasar smartphone global, Huawei terbukti makin disukai konsumen. Begitu juga di Indonesia, setidaknya kalau melihat penjualan perdana Huawei Nova 3i di Jakarta dan Surabaya.

Ribuan orang rela mengantre untuk jadi yang pertama mendapatkan Huawei Nova 3i. Semenjak diluncurkan pada 31 Juli 2018 lalu disusul dengan pre-order, pemesanan smartphone Huawei Nova 3i yang dibanderol Rp4.199.000, sudah lebih dari 5.000 unit.

“Kami ingin mengapresiasi pembeli Nova 3i dengan memberikan mereka kesempatan pertama merasakan kecanggihan smartphone Nova 3i ini. Melihat permintaan yang tinggi dari konsumen, Huawei dalam waktu dekat akan meningkatkan ketersediaan unit smartphone di Indonesia,”kata Deputi Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, dalam sambutan Huawei Nova 3i First Sale serentak di Surabaya dan Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Selama First Sale (penjualan perdana) Huawei Nova 3i di Jawa Timur ditarget bisa dua kali lipat dari penjualan perdana Nova 2 Lite. Penjualan perdana Nova 2 Lite pada Mei 2018 di Jawa Timur sebesar 1500 unit.

”Dengan tingginya animo konsumen Huawei Nova 3i ini, kami optimis pada penjualan perdana di Jawa Timur bisa mencapai 3000 unit. Pada saat pre-order Huawei Nova 3i di Surabaya saja tercatat 500 unit. Ini sudah melebih dari target yang kami harapkan dari pre-order saja,”kata Sales Director PT GND Imperium Perkasa, distributor resmi Huawei wilayah Jatim dan Jateng, Tommy Andreas, di sela Huawei Nova 3i First Sale di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Sabtu (11/8/2018) kemarin.

Tommy menjelaskan setelah penjualan perdana Huawei Nova 3i ini akan dilakukan lagi pre-order kedua. Menurut rencana pada 18 Agustus mendatang.

Kata Tommy pada pre-order kedua nanti, konsumen punya pilihan warna yang ditawarkan. Ini mengingat pada pre-order sebelumnya hanya menawarkan warna hitam saja.

Warna yang bisa dipilih pada Huawei Nova 3i, selain hitam yakni Irish Purple. Warna gradasi ini menjadi daya tarik tersendiri dari Huawei Nova 3i. Daya pikat warna gradasi adalah sebab ia tampak ‘’hidup’’. Dengan kata lain, warna gradasi tampak alami dan bisa diterima mata kita. Sebagai contoh, kulit apel membawa nuansa merah atau hijau yang berbeda. Terlebih lagi, warna gradasi dapat menunjukkan kekayaan dan keragaman emosi, karena setiap warna dalam transisinya, memiliki kepribadiannya sendiri.

Sementara itu, Product Marketing Manager Huawei Consumer Business Group Indonesia, Advent Jose, menjelaskan, Huawei Nova 3i adalah generasi ketiga di seri Nova yang mengusung DNA Huawei P20 Pro. Huawei Nova 3i disertai peningkatan pada pengalaman fotografi berkat fitur empat kamera di depan dan belakang, yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI).

“Huawei Nova 3i bisa dibilang smartphone kelas segmen mass production kami. Karena banyak diburu dan sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat,”ujarnya.

Smartphone yang dibanderol seharga Rp 4.199.000 ini diklaim menjadi smartphone pertama yang bermain di segmen memori internal sebesar 128 GB. Dari segi perangkat, Huawei Nova 3i juga memiliki fitur GPO Turbo.

Fitur tersebut mampu memberikan peningkatan grafis perangkat sebesar 60 persen dan bisa menghemat daya baterai 30 persen. “GPO ini akan tersedia akhir Agustus, bagi pengguna Huawei Nova 3i nanti bisa meng-upgrade software terlebih dahulu. Jadi sangat cocok untuk para gamer, traveler, maupun anak muda, dimana hampir seluruh aktivitasnya tidak lepas dari dokumentasi foto,” tambahnya. (*)