Fattah Jasin Juara I Pertandingan Tenis Antara Forkopimda dan OPD

Fattah Jasin bersama Wakapolres Pamekasan foto bersama sesaat sebelum pertandingan final.

PAMEKASAN (GLOBAL-NEWS.CO.ID) – Pj. Bupati Pamekasan Dr Ir Fattah Jasin MS berhasil meraih juara pertama Pertandingan Tenis Lapangan antar Forkopimda, SKPD, BUMN, Perbankan dan instansi vertikal dilingkungan Setdakab Pamekasan. Pertandingan itu digelar dalam rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Pertandingan yang hanya menampilkan partai ganda itu digelar selama tiga hari mulai Senin (6/8/18) lalu, di Lapangan Tenis Arek Lancor kawasan jantung kota Pamekasan. Pertandingan ini diikuti oleh 32 pasang peserta. Babak final diselenggarakan Rabu (8/8/18) malam mulai pukul 20.00 WIB.

Yang bertemu dalam babak final pasangan Fattah Jasin yang berpartner dengan Umar Hasbulla salah seorang staf kantor di lingkungan Pemkab Pamekasan. Sedangkan lawannya adalah pasangan Harnoto SH Wakapolres Pamekasan berpasangan dengan salah seorang anak buahnya Abduk Kodir.

Pertandingan final tersebut cukup menarik perhatian warga masyarakat, utamanya kalangan para karyawan maupun pejabat dilingkungan Pemkab dan Polres Pamekasan yang hadir menyaksikannya. Final akhirnya dimenangkan oleh pasangan Fattah Jasin berasama Umar Hasbullah, dan Wakapolres bersama pasangannya meraih juara II.

Sementara untuk juara III diraih pasangan Pj. Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi bersama Hariyanto Lurah Kelurahan Barurambat Kota Pamekasan. Pasangan ini merebut posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan pasangan Kepala BPPPA-KB HM Musyafak bersama seorang stafnya, Totok.

Ketua Harian Pelti Pamekasan Fajar Santoso mengaku pertandingan kali ni cukup menjadi hiburan yang menyegarkan bagi para pesertanya maupun bagi masyarakat Pamekasan secara umum, dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun ini.

“Sangat menghibur dan menyegarkan. Pertandingan ini memang secara khusus permintaan bapak Pj. Bupati agar dalam memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI kini tetap digelar pertandingan tenis lapangan. Apalagi beliau memang dikenal sangat suka olahraga raga tenis ini,” katanya.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang akan dilakukan pada acara malam resepsi peringatan HUT kemerdekaan RI nanti, di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan bersama dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba lainnya yang digelar dalam rangka HUT kemerdekaan RI 73.

Yang menarik, dalam waktu dekat ini, dalam rangka kembali mengembangkan dan memotivasi semangat berolah raga bagi masyarakat khususnya tenis lapangan, Pelti Pamekasan rencananya akan menggelar lagi pertandingan tenis lapangan yanag akan digelar se Madura. Menurut rencana paling lambat pertandingan itu akan digelar pada bulan September yang akan datang. (mas)