Donor Darah Pemkab Pamekasan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73

GN/Masdawi Dahlan
Pelaksanaan donor darah di kantor Pemkab Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id)– Jumat (3/8/18) Pemkab Pamekasan, melakukan Bhakti Sosial meliputi donor darah, pembersihan Tamam Makam Pahlawan (TMP) dan pemberian tali asih. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Donor darah digelar di lantai dasar Kantor Pemkab Jalan Kabupaten Pamekasan, diikuti oleh karyawan dilingkungan Pemkab, instansi jajaran samping terkait. Dalam kegiatan ini Pemkab Pamekasan bekerjasama dengan PMI Cabang Pamekasan.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pamekasan, Syaifullah Farid Wajdi mengataklan surat permohonan partisipasi peserta dalam program donor darah ini dikirim ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pamekasan, juga pada jajaran samping vertical maupun horizontal.

“Tentang berapa jumlahnya peserta yang akan hadir dari tiap OPD dan jajaran samping nanti, kami tidak tahu pasti, yang pasti jumlahnya sangat banyak yang kami saksikan tadi pagi. Semoga akan banyak manfaat dan kegunaannya untuk kepentingan mereka yang membutuhkan,” kata Farid saat ditemui disela sela memantau pelaksanaan donor darah, Jumat (3/8/18) pagi.

Selain para karyawan dan dilngkungan Pemkab Pamekasan yang sudah berdatangan melakukan donor darah adalah puluhan personil dari Polres Pamekasan. Mereka bersemangat secara bergantian menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan pada momentum merayakan HUT kemerdekaan RI tahun ini.

Selain bhakti sosial, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 ini, Pemkab Pamekasan juga menggelar berbagai kegiatan lomba dan hiburan. Ada sekitar 7 macam perlombaan yang digelar, sedangkan kegiatan bhakti sosial yang digelar berupa donor darah, pembersihan Taman Makam Pahlawan dan Pemberian tali asih pada veteran dan janda pejuang maupun orang miskin.

7 lomba yang digelar antara lain pertama lomba keindahan kebersihan dan lampu hias yang digelar untuk tiap kelurahan, kantor OPD dan sekolah sewilayah Kecamatan Kota Pamekasan. Kegiatan ini ditangani oleh seksi keindahan dengan penangungjawab Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kedua lomba gerak jalan SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK. Digelar tanggal 6 Agutus, dengan penanggngjawab Dinas Pendidikan. Yang ketiga lomba tenis lapangan antara OPD dan instansi vertical yang digelar tanggal 7 Agustus dilapangan tenis Arek Lancor.

Keempat lomba karnaval tinggat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK tangal 9 Agustus. Yang kelima lomba tenis meja antara OPD di Pendopo Ronggosukowati tanggal 13 Agustus 2018. Keenam lomba paduan suara antar OPD dan instansi vertical tanggal 14-15 Agustus. Yang terakhir lomba memancing antara OPD 18 Agustus di Tempat Pemancigan Ikan Desa Teja Kecamatan Kota Pamekasan. (mas)