Mempercantik Lingkungan Sambut Hari Kemerdekaan

Warga RT 2, RW 8, Perumahan Wisma Permai, Kelurahan Pepelegi Kabupaten Sidoarjo bekerja bakti maraton mempercatik lingkungan menyambuh HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. Lingkungan di RT dan RW ini pun menjadi bersih dan semarak.

SIDOARJO (GLOBAL-NEWS.CO.ID) – 17 Agustus tinggal menghitung hari. Beberapa hari lagi, bangsa Indonesia akan memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. Rakyat pun menyambutnya dengan berbagai cara. Semua warga bersuka cita menyambut hari kemerdekaan. Ini dilakukan, bukan karena ada lomba kebersihan antar RT, antar RW maupun tingkat yang lebih tinggi lagi, tapi kegiatan ini dilakukan dengan ketulusan hati setiap warga, demi perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Di kampung-kampung. Di mulut gang hingga jalan-jalan di kompleks perumahan semua berhias untuk mempercantik lingkungannya masing-masing. Semua ini untuk Hari Kemerdekaan yang setiap tahun kita rayakan. Demi menyambut Hari Kemerdekaan, warga bergotong royong, kerja bakti, bersama-sama. Ini bentuk kebersamaan yang harus kita pelihara. Inilah yang harus kita berikan pada generasi berikutnya, meski zaman sudah modern sekali pun.

Seperti halnya kebersamaan yang diperlihatkan oleh bapak-bapak RT 2, RW 8, Perumahan Wisma Permai, Kelurahan Pepelegi, Waru, Sidoarjo. Dengan dipimpin Ketua RT 2, Endro Sucipto, warga bekerja bakti secara maraton. Dimulai, Minggu (5/8/2018) pagi, dilanjut Minggu sore, dan dilanjutkan lagi pada malam hari. Tak ada rasa lelah diantara mereka.

“Warna (pengecetan) kampung kita kali ini beda. Ngejreng. Inilah warna milenial,” celetuk seorang warga yang sedang bekerja.

Sementara, bapak-bapak melakukan pengecetan portal hingga pemasangan bendera, para ibu-ibu juga tak mau ketinggalan. Mereka menyediakan makanan, minuman hingga nasi bungkus. Ada rasa yang tak ternilai bila kita bersama tetangga menyantap makanan di pinggir gang. Inilah kebersamaan yang mungkin jarang terjadi karena kesibukan masing-masing.

Endro sangat mengapresiasi keaktifan dan keikutsertaan warganya di dalam mengikuti kerja bakti tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada warga RT2 yang telah meluangkan waktu untuk melakukan kerja bakti demi cantiknya lingkungan kita demi kemerdekaan kita,” katanya, Senin (6/8/18) pagi.

Karena kemerdekaan itu tidak didapat dengan mudah, ataupun diberi dengan cuma-cuma. Demi kemerdekaan bangsa dan negara, para pahlawan kita telah mengorbankan segala yang mereka punya, harta benda serta nyawa. Maka dari itu, mari bersama membangun bangsa dan negara kita tercinta, Negara Republik Indonesia, dengan semangat persatuan, demi kemajuan bangsa. (Erfandi Putra)