Terong Klenger, Juara Masakan Ling Tien Kung

SURABAYA (global-news.co.id) – Setidaknya 175 anggota Ling Tien Kung bermaaf-maafan di acara halal bi halal keluarga besar Ling Tien Kung di Ole-Ole Surabaya, Sabtu (7/7/2018). Bertemakan “Berhalal Bihalal Membina Kebersamaan” acara ini dihadiri langsung oleh Lao Shi, Semu, dan sejumlah pengurus MPET2—organisasi yang menaungi Ling Tien Kung.

Setidaknya 15 sasana dari Surabaya, Sidoarjo hingga Probolinggo mengikuti acara yang diawali dengan latihan bersama, acara bermaaf-maafan dan diakhiri dengan lomba masakan. Dalam lomba masakan ini diikuti oleh 15 sasana.

Juara I lomba masakan dimenangkan oleh Sasana Kemilau Surabaya, Pimpinan Taroji dengan Menu “Pecel Terong Klenger”. Juara II Sasana Trawas (Rondo Redang), Juara II Sasana Paiton (Probolinggo). Harapan I dimenangkan Pandaan, Harapan II Sidoarjo I dan Harapan 3 dimenangkan oleh Sidoarjo II.

Para juri yang diantara M. Zaini, Hoo Siu Fung tersebut memilih pemenang dengan tiga kreteri yakni rasa, kerapian dan kebersihan. “Ini acara dari kita dan untuk kita. Semua sasana yang hadir di sini membawa makanan masing-masing, dan makanan itulah yang kita nikmati bersama. Inilah kebersamaan,” kata H.A. Nurawi, Sekretaris MPET2.

Sementara itu, Lao Shi dalam sambutannya mengatakan kegembiraannya, karena untuk sekian kalinya kita berhasil bertatap muka di acara halal bi halal. “Mari kita jaga kebersamaan ini, dan kita untuk selalu bersatu menatap hari gemilang Ling Tien Kung,” kata Lao Shi. (Erfandi Putra).